Bentuk Karakter Generasi Muda Yang Mumpuni, Lewat Giat MPLS

  • Whatsapp
MPLS

SRAGEN, Beritategas.com – Kapten Cpm Sayana didampingi Anggota melaksanakan pendampingan dan pelatihan berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru di lapangan SMK Sukawati, Selasa (18/07/23).

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh Kepala Sekolah setempat, sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam menggapai cita-cita.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Sragen menjelaskan bahwa MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan dan juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas atau OSIS, guru hingga seluruh karyawan sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah”, jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil memaparkan tentang menanamkan sikap terpuji bagi seluruh siswa. Sikap terpuji diantaranya sikap tanggung jawab, toleransi, tanggung jawab dan sebagainya.

“Untuk semua siswa harus memiliki sikap mental, wawasan kebangsaan dan bela negara, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki giat pembelajaran juga merupakan tujuan pengenalan lingkungan sekolah yang wajib dipahami oleh seluruh siswa baru”, pungkas Danramil.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.