Baznas Kota Palembang Salurkan Bantuan kepada Renny

  • Whatsapp
Baznas
Baznas kota Palembang berikan bantuan kepada Renny

PALEMBANG, Beritategas.com – Hari ini, Renny Novita Sari Janda lima anak warga jalan Ki Merogan Lr.Porka RT 012 RW 002 kelurahan Ogan baru kecamatan Kertapati Palembang terima bantuan dari Baznas kota Palembang. Selasa (08/11/2022).

Keberadaan Badan Amil Zakat (Baznas) kota Palembang sebagai mitra kerja dari Pemerintah kota (Pemkot) Palembang sangat terasa manfaatnya.

Bacaan Lainnya

Baznas selalu hadir meringankan beban yang dialami masyarakat dengan cara mengulurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan.

Kali ini, Renny Novita Sari yang sedang dilanda kesusahan semenjak ditinggal suami meninggal dunia tiga tahun lalu, hari ini terima bantuan dari Baznas.

Ketua Baznas kota Palembang, Kgs.M.Riduan Nawawi.MM mengatakan, kehadiran Baznas membantu warga yang mengalami kesusahan merupakan wujud dari implementasi program kemanusiaan.

Program tersebut kata Ridwan, didanai dari hasil pengelolaan zakat dari para Muzaki. Bantuan yang kami salurkan merupakan salah satu dari 5 program BAZNAS kota Palembang yaitu: program Palembang peduli, program Palembang sehat, program Palembang Sejahtera, program Palembang taqwa dan selanjutnya, program Palembang cerdas.

“Bantuan ini berupa pakaian seragam sekolah lengkap sama ATK, kasur dan sembako yang sangat dibutuhkan,” terang Kgs.Ridwan Nawawi usai berikan bantuan kepada Renny.

Menurut Ridwan, berbagai bantuan yang disalurkan Baznas kota Palembang merupakan pertanggungjawaban kepada para Muzakki yang telah mempercayakan zakat mereka dikelola oleh Baznas kota Palembang.

“Insya Allah zakat yang disalurkan para Muzakki mendapat balasan pahala dari Allah SWT, semoga rezeki para Muzakki terus dimudahkan. Aamiin,” kata Ridwan.

Nom Otes salah satu warga setempat pada awak media mengucap syukur, alhamdulilah pihak BAZNAS kota Palembang sudah peduli dan memberikan bantuan terhadap warga kami yang sedang tertimpa kesusahan.

“Saya sudah koordinasi juga sama pak Hendra selaku ketua RT 012 kelurahan Ogan baru akan mengajukan bedah rumah buat ibu Renny ke pihak BAZNAS kota Palembang. Semoga pengajuan kami ini dikabulkan pihak BAZNAS kota Palembang sebab ibu Renny dan kelima anaknya sangat membutuhkan sekali tempat tinggal,” jelasnya penuh harap.

Sementara itu saat bersamaan Hendra ketua RT 012 Ogan baru mengucapkan,”banyak ribuan terima kasih kepada pihak BAZNAS kota Palembang atas bantuan yang sudah diberikan semoga bermanfaat buat ibu Renny dan kelima anaknya,” tutup Hendra.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.