Banwaslu OKU Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Bawaslu
Banwaslu OKU Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

BATURAJA, Beritategas.com – Banwaslu OKU gelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, di the Zuri hotel, Rabu (14/4/2023).

Melalui kegiatan ini ketua Banwaslu OKU Dewantara Jaya. SP,. MH berharap, peserta dapat memperoleh informasi yang akan disampaikan oleh pemateri dan dapat disampaikan ke masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

“Dengan demikian ke depan mereka semua bisa menjadi mata dan kaki kami di lapangan, dalam melakukan pemantauan tahapan pemilihan umum mendatang. Jika nantinya ditemukan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh peserta pemilu, laporkan dan berkoordinasi dengan kami, untuk melakukan penyelesaian baik secara administrasi, pidana, maupun secara etik,“ Terangnya.

Dari pantauan awak Media kegiatan sosialisasi ini dihadiri Ketua Banwaslu OKU Dewantara Jaya, Kasat Intel Polres OKU Akp Hendry Antonius, S.H., Kasubsi Intelijen Kejaksaan Negeri OKU, Abdullah Arby, SH MH, Perguruan Tinggi, Ormas, dan rekan rekan Media, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama.

Pada kesempatan ini Kasat Intel Polres OKU menekankan Jangan coba bermain main, apabila ada pelanggaran dan laporan yang bermain kami dari institusi Polri akan menindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jangan coba bermain main kami dari Institusi Polri akan menindak tegas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” Paparnya.

Ditempat yang sama Kasubsi Intelijen Kejari OKU, Abdullah Arby, SH MH, menyampaikan siap mengapresiasi tahapan pemilu yang jujur dan adil di kabupaten OKU, Dan kami juga membuka selebar lebarnya kepada masyarakat untuk dapat melaporkan hasil temuan pemilu Yang melanggar aturan hukum di kabupaten OKU.

”Kita siap menindak tegas temuan hasil pemilu sesuai dengan bukti fakta yang cukup,” tegasnya.

Abdullah juga berharap semoga pada pemilu 2024 di kabupaten OKU berjalan dengan baik agar dapat memunculkan peserta pemilu yang baik demi kemajuan OKU tercinta ini.

“Semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik demi kemajuan kabupaten OKU,” Harapnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.