Banjir Terpantau Dibeberapa Titik Jalur Lintas Pali-Lubuk Linggau

  • Whatsapp

PALI, Beritategas.com – Curah Hujan yang menguyur sebagian wilayah kecamatan talang ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), belakangan ini cukup tinggi dan mengakibatkan di beberapa titik desa yang dilintasi jalur lintas Pali lubuk Linggau terendam banjir. Kamis (11/1/24).

Di Desa Sungai baung kecamatan talang ubi setidaknya ada dua titik akses jalan yang terpantau banjir, yang mengakibatkan kemacetan terjadi, ditambah masyarakat diseputaran titik banjir turun kejalan untuk sekedar berenang atau membantu para pengguna jalan yang terjebak di titik banjir, membuat pengguna jalan untuk lebih berhati-hati.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di desa Semangus kecamatan talang ubi setidaknya ada satu titik banjir yang terpantau di jembatan sungai Pabil yang memang jembatan kurang tinggi sehingga disaat air sungai meluap jelas mudah terendam banjir.

Awak media beritategas.com pun mendatangi dititik lokasi terjadinya banjir dan meminta keterangan warga setempat.

Menurut Mardan warga sungai baung dan Surochim warga Semangus bahwa banjir memang biasa terjadi disetiap tahun disaat curah hujan tinggi dan meluapnya aliran sungai baung di desa sungai baung dan sungai pabil di desa Semangus kecamatan talang ubi pali.

Mereka menambahkan juga supaya para pengguna jalan yang mengarah ke lubuk Linggau untuk berhati-hati saat melewati akses jalan PALI-LUBUK LINGGAU sumatera selatan.

Pewarta : M Adipurnomo
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.