Bakamla RI Babel Peduli Korban Terdampak Puting Beliung

  • Whatsapp
Puting beliung
Aksi pembersihan dan pembangunan kembali beberapa rumah penduduk

BATUBELUBANG, Beritategas.com – Kabar duka datang dari Bangka Belitung (Babel). Bencana alam angin puting beliung memporak-porandakan area pemukiman di daerah Babel, Sabtu (12/3) lalu.

Menyikapi hal ini, Personel Stasiun Bumi Bangka Belitung Bakamla RI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Masyarakat Batu Belubang, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersinergi dalam aksi pembersihan dan pembangunan kembali beberapa rumah penduduk.

Kegiatan ini berlangsung di bawah pengawasan Kepala Stasiun Bumi Babel Bakamla RI Letkol Bakamla Leonardi Hillman, S.E., M.T., Kamis (17/3) kemarin.

“Hari ini kegiatan difokuskan berlangsung disekitar Kantor Desa Batu belubang, Bangka Tengah. Karena kerusakan terberat berada di area ini,” tutur Letkol Bakamla Leo.

“Semoga sebentuk kecil kepedulian dan bantuan yang kita lakukan ini, dapat sedikit meringankan beban penduduk yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut menarik perhatian Ketua Komisi 1 DPRD Belitung Syamsir dan Anggota Komisi I DPRD Belitung Maswandi yang datang meninjau lokasi terdampak puting beliung di Batubelubang.

Sumber : Humas Bakamla RI
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.