Babinsa Turut Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Babinsa Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Wilopo ikut menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan mendampingi anak-anak untuk mendapatkan Imunisasi polio yang bertempat di Balai Desa Sangup, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, Sabtu (20/01/24).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi tersebut merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Bacaan Lainnya

“Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit”, jelas Sertu Agus.

Sebagai informasi, Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio itu sendiri adalah pemberian vaksin Polio tetes pada anak usia 0-7 tahun (8 tahun kurang 1 hari) untuk melindungi anak dari penyakit Polio.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya orang tua dan anak-anak dalam imunisasi Polio cukup tinggi”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.