Babinsa Teluk Melano Bantu Masyarakat Perbaiki Jembatan

  • Whatsapp

KAYONG UTARA – Sertu Burhanudin, Babinsa Teluk Melano Koramil 1203-11/Simpang Hilir selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat. Hal itu terbukti saat membantu masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Jalan Gusti Room, Desa Teluk Melano, Kecamatan Teluk Melano, Kayong Utara.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Burhanudin bersama dengan masyarakat bahu membahu mengecor jembatan yang rusak akibat tergerus air sehingga mengakibatkan penurunan.

Bacaan Lainnya

Saat di lokasi Babinsa Teluk Melano, Sertu Burhanudin menjelaskan, akibat curah hujan beberapa hari ini, jembatan tersebut mengalami penurunan dan sangat licin apabila hujan.

Hal ini tentunya membuat masyarakat tidak nyaman untuk berlalu lintas. Padahal jembatan tersebut merupakan salah satu akses terdekat dan memiliki peranan penting dalam memperlancar aktivitas masyarakat.

“Sehingga perlu melaksanakan pengecoran jembatan tersebut, membuat Oprit jembatan atau timbunan tanah jembatan tersebut,” kata Sertu Burhanuddin.

Sertu Burhanuddin mengatakan, hal tersebut merupakan suatu upaya bersama untuk kelancaran aktivitas masyarakat. Dirinya berharap dalam kegiatan tidak mengalami hambatan sehingga pengerjaan bisa segera selesai.

“Kedepannya jembatan yang sudah diperbaiki dapat membawa manfaat bagi kita semua. Karena jembatan ini adalah akses transportasi yang sangat vital,” harap Babinsa Teluk Melano

Menanggapi hal tersebut Pjs. Danramil Simpang Hilir, Peltu Nanang Kuswara mengatakan, sebagai ujung tombak satuan Babinsa harus selalu membantu kesulitan masyarakat.

“Ini adalah upaya Babinsa membudayakan hidup bergotong royong serta upaya untuk semakin merekatkan tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” jelas Peltu Nanang Kuswara.

Peltu Nanang mengatakan, yang dilakukan Babinsanya juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di dalam menghadapi setiap tantangan yang ada di wilayah,

“Ini kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dan hal ini sudah menjadi program kerja yang dilakukan oleh Babinsa,” tegas Peltu Nanang Kuswara. (Pendam XII/Tpr)

Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.