Babinsa Komsos Sekaligus Bantu Warga Binaan Renovasi Rumah

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan hal yang harus dibangun oleh Babinsa, salah satunya yaitu dengan giat gotong royong seperti halnya yang dilakukan Serda Nur Widodo, Babinsa Desa Brojol Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen bersama dengan warga melaksanakan kegiatan gotong royong membantu renovasi rumah warga milik Joko di Dukuh Besole RT 17, Desa Brojol Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Rabu (31/01/24).

Dijelaskan oleh Serda Nur bahwa dirinya hadir ditengah-tengah warga masyarakat untuk membantu merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni dan nyaman untuk ditempati.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan serta kebersamaan di wilayah binaan. Semoga rumah yang tidak layak huni, direnovasi menjadi layak huni dan nyaman untuk ditempati”, jelasnya.

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan gotong royong ini selalu dijaga. Gotong royon bertujuanbmeringankan beban sesam dengan cara giat bersama.

“Dalam kegiatan ini juga kami menyampaikan kepada warga agar kegiatan gotong royong dan membantu meringankan beban warga ini selalu dilakukan guna memupuk rasa kekompakan, kebersamaan serta keharmonisan di lingkungan masyarakat”, tambahnya.

Dalam kegiatan gotong royong, haruslah memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja. Komsos dengan giat gotong royong ini bertujuan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Disetiap kegiatan supaya warga selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Dalam kegiatan membantu meringankan beban warga ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan guna terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat”, pungkas Babinsa.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.