Apel Pergelaran Pasukan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Polres OKU

  • Whatsapp

BATURAJA, Beritategas.com – Polres Oku melaksanakan kegiatan Apel Pergelaran Pasukan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres OKU. Sabtu (10/02/2024).

Kegiatan Apel Pergelaran Pasukan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., diikuti PJU Polres OKU, Kapolsek Jajaran dan Personel Polres OKU yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan apel ini dalam rangka untuk penyamaan persepsi di setiap personel yang melaksanakan pengamanan TPS.

Kenapa tahap-tahap sebelumnya, rekan-rekan tidak membawa tanggung pribadi, pada saat pengamanan-pengamanan tahap tahap kampanye sampai dengan hari ini hari terakhir untuk proses kampanye sebelum memasuki tahap masa tenang.

Pada saat tahap hitung suara, semua tanggung jawab ada dipundak masing-masing yang melaksanakan pengamanan TPS, bukan tanggung jawab Perwira pengendali yang lain, oleh karena itu sangat penting kita laksanakan penyamaan persepsi dan apabila rekan-rekan masih ragu ragu maka pagi hari ini kita akan diskusi hal-hal apa yang membuat rekan rekan masih ragu kita diskusikan kita samakan persepsi sehingga semuanya memiliki penyamaan pemikiran dan persepsi yang sama dalam mengambil keputusan nantinya bila terjadi sesuatu di wilayah tanggung jawab TPS.

Rekan rekan akan bekerja ber 2, ada yang membawai 1 TPS untuk sangat rawan, ada yang membawai 4 TPS untuk yang rawan, yang kurang rawan ada yang 8,10 atau lebih maka tanggung jawab 2 personel ini cukup berat, kenapa karena tanggung jawab dan diskresi ada dipundak rekan-rekan bukan di Pundak Kapolres lagi.

Karena situasionalnya berbeda-beda disetiap TPS dan wilayah, Maka kecepatan rekan-rekan mengambil keputusan. Paling pokok dan paling penting dalam melaksanakan diskresi Oleh karena itu untuk meyakinkan rekan-rekan nantinya bisa mengambil keputusan dengan cepat dan melaporkan kepada pimpinan.

Rekan-rekan perlu kita laksanakan penyamaan persepsi atau arahan yang menjadi hal-hal yang penting yang nantinya kemungkinan terjadi atau antisipasi terjadi apabila hal-hal yang butuh perhatian khusus untuk rekan-rekan putuskan dan laporkan kepada pimpinan.

“Hari Ini juga kita melaksanakan pengecekan biar kita tahu dan kita memahami, besok hari terakhir kita apel untuk pergeseran pasukan serentak seluruh Polda dan Polres. terkait dengan pengecekan pasukan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah hadir,” kata Kapolres.

Setelah apel ini, semua personel langsung menuju Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa untuk diberikan arahan.

Pewarta : Dina Ode
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.