Amal Jariah Untuk Terselesaikannya Pembangunan Masjid Al Huda Di Karangmalang Desa Secang

  • Whatsapp
Masjid Al Huda
Progres Pembangunan Masjid Al Huda Karang Malang Sscang

MAGELANG, Beritategas.com – Kerja bakti masyarakat untuk membangun dan membersihkan Masjid Al Huda yang terletak di Dusun Karangmalang, Kelurahan Candisari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Minggu (22/01/23).

Mereka ber antusias dan bersemangat agar Masjid bisa segera ditempati oleh masyarakat Karangmalang. Yang dimana masyarakat telah merindukan bershalat jamaah dan berkumpul di Masjid Al Huda.

Bacaan Lainnya

Bendahara Masjid yang bernama H. Arifin menerangkan kepada awak media Beritategas.com bahwa Masjid Al Huda ini sudah dibangun selama tujuh (7) bulan, terhitung sejak 20 Juni 2022.

“Masjid Al Huda ini mulai dibangun sejak tanggal 20 Juni 2022, Masjid Al Huda yang terletak di Dusun Karangmalang dan sampai saat ini terhitung sudah 7 bulan dalam pembangunannya”, jelasnya.

Masyarakat Karangmalang selalu kompak dan bersatu dalam membangun Masjid Al Huda. Sebagai perwujudannya, pembangunan Masjid Al Huda sudah berjalan 60% dari target 100%.

Masjid yang di bangun dua (2) lantai ini sudah menelan biaya sekitar Rp. 800,000,000,- dan setiap harinya masyarakat Karangmalang selalu bergiliran untuk membangunnya. Dalam tujuh (7) hari sekali dibagi menjadi 11 kelompok. Jumlah orang per hari berjumlah 12 orang yg mengikuti kerja bakti secara bergiliran dan di tambah 4 tukang batu untuk proses pembangunan Masjid.

Kerja bakti masal ini ada sekitar 160 orang dalam sebulan, Masjid Al Huda Karangmalang ini masih membuka amal jariah bagi sesama muslim untuk meneruskan proses pembangunannya. Bahi masyarakat yang hendak membantu, bisa menghubungi langsung kepada ketua panitia ke nomor whatsappnya 081392704769 atas nama Kodirin. Bisa juga ke nomor whatsapp bendahara Masjid Al Huda 085743162324 atas nama H. Arifin. Atau langsung mentransfer ke nomor Rekening Masjid Al Huda di Bank BSI dengan nomor rekening 7197203751.

H. Arifin menjelaskan kepada awak media, bahwasannya dana yang tersisa sudah menipis dan mungkin akan tidak cukup dalam proses penyelesaiannya.

“Jumlah dari saldo rekening Masjid Al Huda mulai menipis. Mungkin untuk mewujudkannya menuju 100%, tidak cukup”, tambahnya.

Sedang Kodirin berharap adanya bantuan atau sumbangan dari pemerintah. Agar supaya bisa segera terselesaikan Masjid Al Huda, dan masyarakat Karangmalang segera bisa menempati Masjid Al Huda untuk beribadah dan berkumpul.

“Harapan masyarakat Karangmalang agar Pemerintah setempat memberikan bantuan dana, agar bisa segera untuk aktifitas ibadah di masjid bersama-sama”, pungkas Kodirin.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.