Aksi Sopir Melenggang Lenggok Kendaraan Harus Berurusan Dengan Polisi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Akibat mengendarai kendaraan truk roda empat bergaya oleng kiri kanan (mengayun) dan sempat viral di media sosial pemilik akun berinisial As yang adalah warga Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi harus berurusan dengan polisi.

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP. Amradi, SE membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sabtu (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Masih kata AKP. Amradi, SE, saat ini pihak Kepolisian Sektor Sungai Gelam berhasil mengamankan 1(satu) unit mobil dump truk bernomor polisi BH 8420 SJ yang diduga digunakan pelaku untuk beraksi dengan mengayunkan (mengolengkan kanan kiri) dan viral di media sosial.

Sambungnya, proses pengamanan mobil dump truk tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Gelam, Ipda. Yohanes Candra, SE didampingi Kanit Reskrim, Aipda. Cecep Ismail beserta personil.

Bersamaan, Kapolsek Sungai Gelam,Ipda. Yohanes Candra, SE menyampaikan, kita amankan pengemudi berikut kendaraannya.

Selain itu, Sopir kita berikan efek jera dengan wajib lapor, kita tilang serta meminta sopir untuk meminta maaf kepada lapisan masyarakat untuk tidak mengulangi perbuatannya karena dapat membahayakan orang lain.

“Sementara, kendaraannya kita amankan di Polsek Sungai Gelam guna proses lebih lanjut. Pelaku disangkakan dengan Pasal 287 Ayat 5 (tentang kecepatan),Pasal 300 ( berjalan tidak pada jalurnya) dan Pasal 300 huruf a( tentang buku kir),” tegas Ipda. Yohanes Candra, SE.

Ipda. Yohanes Candra, SE juga menegaskan dan menghimbau kepada pengemudi kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan lebih agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Menjaga keselamatan diri maupun keselamatan orang lain juga tak henti-hentinya mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.