Ada Apa Ini ? SMK Muhammadiyah 1 Surakarta Didatangi Babinsa

  • Whatsapp
Babinsa

SURAKARTA, Beritategas.com – Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Serengan Serma Mugiyanto dan Sertu Harnawan, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Surakarta Tarmo S.Pd. M.Pd meminta agar anggota TNI-AD khususnya Babinsa meminta membina Murid Baru MPLS, Rabu (20/07/23).

Tarmo S.Pd, M.Pd menjelaskan nanti setelah kegiatan MPLS tersebut usai, para peserta didik baru bisa paham hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara.

Bacaan Lainnya

“Melalui Wasbang bela negara dan PBB dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta para peserta didik baru menerapkan disiplin agar tertanam didalam diri sehingga pelajaran dapat diterima ditetapkan nantinya di lingkungan sekolah”, jelasnya.

Sementara itu Sersan Mayor Mugiyanto dan Sersan Satu Harnawan menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah SMK Muhammadiyah 1 Surakarta untuk ikut berperan dalam membina peserta didik baru di Tahun Ajaran Baru.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak sekolah SMK Muhammadiyah 1 Surakarta untuk ikut berperan dalam membina peserta didik baru di Tahun Ajaran 2023/2024 ini”, tambah Serma Mugiyanto.

Kehadiran TNI dalam memotivasi peserta didik untuk giat belajar dan menghormati aturan sekolah serta tatanan sikap perilaku di lingkungan sekolah akan memberikan semangat kepada peserta didik.

“Dalam membina, kita berpesan agar peserta didik sebagai generasi penerus di masa mendatang, selalu semangat dan harus bisa memperlihatkan kemampuan pribadi siswa”, pungkas Sertu Harnawan.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.