Ada Apa Ini? Motor Matic Karburasi Kembali Naik Daun

  • Whatsapp
Matic

SRAGEN, Beritategas.com – Motor adalah salah satu (1) prasarana untuk memudahkan bermobilisasi atau bergerak. Didik Pjret’z yang merupakan pecinta motor 2 tak dan teknologi Karburasi asal Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen ini bercerita bahwa di Kecamatan Plupuh dan Solo Raya, akhir-akhir ini dikejutkan dengan boomingnya kembali motor-motor matic produk Jepang yang menggunakan teknologi Karburasi, Kamis (19/10/23).

Dijelaskan oleh Didik Pjret’z bahwa memang di Solo Raya, terutama wilayah Kecamatan Plupuh sedang booming motor teknologi Jepang yang menggunakan Karburator, terutama motor matic.

“Akhir-akhir ini memang motor-motor teknologi Jepang yang masih menggunakan Karburator manual sangat dicari orang. Kalo sebelumnya booming 2 tak manual, sekarang mulai merambah ke 4 tak Karburator yang matic”, jelasnya.

Didik Pjret’z menambahkan bahwa yang paling dicari adalah motor matic 4 tak dengan teknologi Karburator besutan Yamaha yang sempat booming di era kemunculannya.

“Motor-motor yang mulai dicari kembali adalah matic 4 tak yang menggunakan Karburator buatan Yamaha. Diantara yang paling digemari dan dicari adalah Yamaha Mio rakitan tahun 2003 sampai 2009-an”, tambahnya.

Alasan dari boomingnya produk ini adalah mudahnya perawatan, tersedianya suku cadang serta bagi penggemar balap, produk ini bisa dinaikan cubicle centimeter (cc)-nya.

“Disamping mudah pengoprasian dan perawatannya, orang cenderung melihat suku cadang yang melimpah dan murah di pasaran. Disamping itu, orang yang terjun di dunia balap dengan cara yang mudah bisa membuat motor yang awalnya hanya 110 cc naik menjadi 200 cc”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.