39 KPM Terima BLT DD Dari Pemerintah Desa Skonjing

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Skonjing Kecamatan Tanjung raja Kabupaten Ogan Ilir salurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap Empat (IV) kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor Desa Skonjing, Selasa (14/11/2023).

Ely Herson kepala desa Skonjing mengatakan bahwa ada 39 KPM di desanya yang menerima BLT, hampir seluruh KMP itu adalah warga desa yang sudah berusia lanjut (Lansia), penyandang cacat dan penderita penyakit menahun.

Bacaan Lainnya

“Atas instruksi dari pemerintah daerah kabupaten Ogan Ilir, Dana BLT harus secepatnya di bagikan, apalagi saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan akibat musim kemarau panjang”, Ujar kades.

Lanjut Ely, Pembagian BLT-DD ini adalah tahap keempat atau tahap terakhir di tahun 2023.Terhitung dari bulan Oktober, Nopember dan bulan Desember 2023. sebesar RP 300.000 perbulan Kepada 39 KPM.

Masih kata kades, Pembagian dana BLT dilaksanakan di kantor desa tetapi tidak semuanya, ada juga yang langsung dibagikan ke rumah warga di karenakan mereka tidak bisa jalan mengalami sakit menahun (struk).

“Dikarenakan mereka tidak bisa datang ke kantor desa, jadi sebagai di bagikan langsung ke rumah -rumah(Door to door)”, jelasnya.

ELy berharap semoga program BLT DD di tahun depan bisa berkelanjutan.

“Semoga di tahun 2024 mendatang program BLT-DD bisa berkelanjutan. Karena warga saya masih sangat membutuhkan kalau bisa Anggarannya di perbesar lagi, mengingat masih ada sekitar sepuluh persen warga saya yang memang layak untuk mendapatkan dana BLD -DD. Mereka banyak yang menderita penyakit struk”, ungkapnya.

Revan umur 26 tahun salah satu KPM Dana BLT-DD tahun 2023 Desa Skonjing mengatakan bahwa dirinya sudah mengalami cacat permanen dari sejak lahir. Saat ini sudah tidak punya kedua orang tua lagi, tinggal bersama saudara ayahnya yang juga sedang sakit.

“Saya sudah dari lahir cacat tidak bisa kerja, tinggal di rumah paman yang saat ini juga sedang sakit”, katanya.

“Saya berterima kasih kepada kepala desa karena sudah mau membantu saya dan keluarga.uang ini akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari”, ujar Revan.

Turut hadir di acara tersebut, pemerintah kecamatan Tanjung raja, kepala desa Skonjing, kamtibnas, Babinsa, BPD desa Skonjing dan juga KPM Desa Skonjing.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.