33 Desa di Mesuji Rawan Banjir, Ini Daftarnya

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji telah memetakan desa-desa yang rawan banjir. Tercatat ada 33 desa yang rawan banjir yang tersebar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Mesuji, Jumat (19/1/2024).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Mesuji, Maulana, menerangkan pihaknya mencatat ada dua desa di Kecamatan Panca Jaya yang rawan banjir, yakni Desa Fajar Baru dan Adi Mulyo.

Bacaan Lainnya

“Di Kecamatan Mesuji ada Desa Sungai Badak, Tirtalaga, Tanjung Serayan, Sumber Makmur, dan Mulya Sari. Sedangkan di Kecamatan Rawajitu Utara ada Desa Sidang Bandar Anom, Sidang Iso Mukti, Sidang Kurnia Agung, Sidang Way Puji, Sungai Sidang, Sungai Buaya, Panggung Jaya, dan Telogo Rejo,” jelas Maulana.

Untuk di Kecamatan Mesuji Timur, ada Desa Talang Batu, Eka Mulya, Wonosari, Dwi Karya Mustika, Tanjung Mas Mulya, dan Desa Tanjung Mas Rejo yang tercatat rawan banjir.

“Di Kecamatan Tanjung Raya hanya ada dua desa rawan banjir yakni Desa Sritanjung dan Kagungan Dalam. Di Kecamatan Way Serdang ada Desa Kebun Dalam, Labuhan Batin, dan Labuhan Permai yang rawan banjir. Dan di Kecamatan Simpang Pematang ada tujuh desa rawan banjir yakni Desa Jaya Sakti, Harapan Jaya, Bangun Mulyo, Simpang Mesuji, Margo Makmur, Aji Jaya, dan Mulya Agung,” tambah Maulana.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat yang berdomisili di desa-desa tersebut untuk ekstra waspada terhadap bencana banjir yang mengintai di musim penghujan ini.

“Kita tahu jika kemarin semua desa tersebut hampir merata alami banjir. Kami terus lakukan patroli dan pemantauan situasi, terutama usai hujan turun. Kami berharap tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir di Mesuji,” pungkasnya.

Pewarta : Ardi Wijaya
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.