Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Tim Sat Brimob Patroli Kantor KPU dan Bawaslu

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Untuk menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama penggelaran Pemilu 2024 khususnya tahapan penghitungan suara di TPS, kepolisian daerah (Polda) Sumatera Selatan dan jajaran menggelar kegiatan patroli kewilayahan.

Kegiatan dilaksanakan dengan menyambangi pusat keramaian masyarakat dan lokasi lokasi TPS, dimana petugas KPPS melaksanakan proses penghitungan suara pasca pemungutan suara Rabu tadi siang.

Bacaan Lainnya

Salah satu kegiatan patroli dilaksanakan oleh tim dari Satuan Brimob Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Susnadi Sik. Terpantau tim ini menyambangi kantor KPU, Bawaslu Provinsi serta benerapa TPS diwilayah kota Palembang, Rabu malam (14/2/3024).

Dengan kekuatan sebanyak duapuluh lima personel lengkap, tim patroli menggunakan sepuluh unit roda dua dan satu unit kendaraan taktis (rantis) Reimong menyambangi kantor KPU dan kantor Bawaslu Provinsi Sumsel.

Dansat Brimob Kombes Susnadi mengatakan pihaknya menerjunkan tim patroli dalam rangka mendukung satuan wilayah menjaga situasi kamtibmas pasca prmungutan suara.

“Malam ini saya pimpin langsung tim patroli Sat Brimob dengan kekuatan 25 personel dan perlengkapan, tim saya bawa menyambangi kantor penyelenggara pemilu dan memastikan para petugas tetap siaga dan situasi aman,” ujar Susnadi.

Susnadi mengaku melakukan patroli dialogis bersama petugas pengamanan dan petugas penyelenggara pemilu yang ada dikantor KPU dan Bawaslu.

“Ya kita berikan himbauan kepada petugas yang piket dikantor KPU dan Bawaslu agar mereka tetap dalam kondisi siaga untuk mengantisipasi kerawanan pasca penghitungan suara, kerawanan yang bisa muncul dari pihak pihak yang merasa kurang puas dengan penyelenggara atau sengaja ingin mengganggu,” ujarnya.

“Kita tadi mengontrol dan memantau sejumlah TPS yang masih melakukan penghitungan surat suara diseputaran kota Palembang, dan saya pastikan keamanannya,” pungkasnya.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.