12 Orang Bakal Calon Walikota Palembang dan 2 Orang Bakal Wakil Walikota Kembalikan Formulir Ke DPC PDIP Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang telah mengembalikan formulir pencalonan ke DPC PDIP Palembang ada 14 orang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Palembang RM. Yusuf Indra Kesuma, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sesuai dengan jadwal dari 20 bulan April sampai 16 Mei bulan ini. Telah melakukan penjaringan bakal calon Walikota dan bakal calon wakil Walikota Palembang. Maka itu sesuai dengan jadwal besok merupakan batas akhir pengembalian formulir para calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran kepada pihak DPC PDI P.

“Sampai saat ini sudah beberapa bakal calon Wako dan bakal calon Wawako yang sudah mengembalikan berkas kepada kami. Saat ini sudah ada 14 bakal calon dimana 12 bakal calon Walikota dan dua bakal calon wakil Walikota,” kata Indra.

Saat ditanyai mengenai kelengkapan berkas bakal calon yang sudah mengembalikan berkas. Dirinya mengaku bahan masih ada beberapa bakal calon yang berkasnya masih kurang. Pihaknya dalam hal ini masih menunggu kelengkapan berkas tersebut. Pihaknya menunggu kelengkapan berkas tersebut sampai 20 Mei mendatang.

“Nantinya berkas tersebut akan diserahkan kepada pihak DPP melalui DPD partai. Dari proses penjaringan melalui DPC pemberkasan dari pihak DPD dan rekomendasi dari pihak DPP partai,” ucapnya.

Saat ditanyai mengenai pihak PDI P yang akan ikut berkompetisi di Pilkada Palembang. Dirinya berkata bahwa PDI P sendiri merupakan partai lama tentu saja kadernya sudah ada yang siap.

“Kita akan berusaha untuk memajukan calon dari kita sendiri. Tapi sekali lagi semua itu merupakan kewenangan dari pihak DPP partai,” pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.