Kunjungi Stan Gambo Muba, Pj Gubernur Sumsel Beri Motivasi Pengrajin

  • Whatsapp

SOLO, Beritategas.com -Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang mengikuti Expo HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (16/5/2024).

Kunjungan Pj Gubernur yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj Tyas Fatoni ini disambut oleh Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MSi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Agus Fatoni berkesempatan berbincang dengan salah satu pengrajin kain jumputan Gambo asal Muba yang memang diikutsertakan dalam pameran tersebut. Ia berpesan agar para pengrajin dapat memanfaatkan momentum event nasional ini untuk memajukan produk kerajinan asal Provinsi Sumatera Selatan khususnya dari Kabupaten Muba.

“Ini kesempatan untuk melihat respons pengunjung terhadap produk kita, jadi manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk memajukan produk kita,” ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel juga menyatakan kebanggaannya atas partisipasi Kabupaten Muba dalam rangkaian acara HUT Dekranas 2024 ini, yang dimulai dari Pameran Produk UMKM, hingga Kirab Kriya Budaya yang diikuti sebanyak 102 kendaraan hias dari 38 provinsi se-Indonesia.

Salah seorang pengrajin kain jumputan Gambo Muba Karnila, yang ikut serta dalam pameran mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dekranasda dan Disperindag yang telah memberikan kesempatan pihaknya untuk ikut serta dalam pameran tingkat nasional.

“Kami sangat senang diikutsertakan oleh Ibu Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni. Pameran ini bagi kami tentu sangat penting bagi kami untuk menambah wawasan dan mengembangkan industri UMKM kami,” pungkasnya.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.