Warga Kemang Agung Penerima KKS Keluhkan Tak Kunjung Cair

  • Whatsapp
KKS
Istimewa

PALEMBANG, Beritategas.com – Diduga terblokir, sebanyak 18 penerima manfaat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) warga RT 35 Kemang Agung Kota Palembang mengeluh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritategas.com, sudah berapa tahun ini semenjak kartu KKS dari tahun 2017 dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Palembang, Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati diduga baru satu kali cair.

Bacaan Lainnya

Setelah itu sampai sekarang rekening bank kosong, warga yang mempunyai kartu KKS pernah melaporkan kepada pendampingnya Yus, sampai sekarang tidak tahu beritanya dan Yus sulit juga untuk ditemui.

Ruslan Asari ketua Rt 35 kemang Agung saat diwawancarai awak media, membenarkan banyaknya kartu warganya terblokir.

“Sebanyak 18 warga yang menerima bantuan manfaat kks dari program pemerintah pusat, banyak yang terblokir. Banyak warga yang kecewa apalagi sekarang kebutuhan pokok melambung tinggi, apalagi masa pandemi belum berakhir, cairnya kks sangat membantu warga,” ungkap Ruslan penuh harap. Kamis (14/4).

Sementara itu awak media mengecek ke kantor Dinas Sosial kota Palembang, melalui ke staf Dinsos berinisial Rdk terkait perihal sebanyak 18 warga kartu kks terblokir,mengatakan,”itu yang menentukannya pemerintah pusat,” ucapnya.

Dari pantauan awak media di lapangan rata-rata pemegang kartu KKS warga RT. 35 memang layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah karenakan pemegang kartu KKS pada umumnya kepala keluarga hanya kerja sebagai buruh dan kerja serabutan.

Pewarta : Jhoni
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.