WaW, Lomba HARGANAS Dan HAN, Desa Palemraya Raih Dua Piala Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
Piala

OGAN ILIR, Beritategas.com – Peringatan Hari keluarga Nasional (Harganas)Desa Palemraya kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir membawa pulang 2 piala.Yaitu piala dan penghargaan kampung keluarga berkualitas dan Piala penghargaan Bina keluarga Balita (Tunas Muda). Masing-masing piala di serahkan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari keluarga Nasional (Harganas)ke- 30 tahun dan peringatan hari anak Nasional ke -39 tahun 2023.Bertempat di kantor camat Rantau panjang, Senin (16/10/2023). Dengan Tema: Menuju Keluarga Bebas Stanting Untuk Indonesia Maju Dan Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Menurut Suhaimi selaku kepala desa Palemraya mengatakan bahwa dua macam piala yang di peroleh dalam acara peringatan hari Harganas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat desa Palemraya khususnya saya sendiri selaku kades.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah di peringatan hari Harganas tahun ini,Desa Palemraya kecamatan Indralaya Utara pulang membawa dua piala” ujarnya.

Lanjut kades, Satu piala penghargaan Kampung keluarga berkualitas, dan yang kedua piala BKB Tunas Muda.

Masih kata kades, untuk piala penghargaan kampung keluarga berkualitas di peringkat ketiga dan piala dari BKB juara harapan dua.

Kepala desa berharap ditahun depan piala penghargaan bisa di pertahankan.

“Semoga di tahun depan desa kami bisa mempertahankan piala penghargaan ini, dan mudah-mudahan di tahun depan bisa naik ke tingkat pertama. Piala Penghargaan ini adalah salah satu hasil dari komitmen desa Palemraya untuk mendukung program Kampung Keluarga Berkualitas. Guna untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat demi memajukan pembangunan kabupaten Ogan Ilir bangkit, ” ungkap kades.

Di tambahannya,Untuk mencegah Stunting, Desa Palemraya menganggarkan dari dana desa ,Balita di beri susu dan makanan yang bergizi setiap bulan di kegiatan posyandu.

“Sedangkan untuk meningkatkan keluarga yang berkualitas, kami selaku pemerintah desa Palemraya juga selalu memberikan himbauan kepada para muda-mudi, remaja yang baru tamat sekolah SMA, jangan mudah untuk menikah. Carilah dulu pekerjaan yang mapan baru menikah,” himbau kades.

Diacara yang sama Bupati kabupaten Ogan Ilir Panca wijaya Akbar mengungkapkan bahwa peringatan hari keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerja sama provinsi sumatera selatan dengan pemkab Ogan Ilir dalam menentaskan stunting yang ada dikabupaten Ogan Ilir. Ada beberapa kegiatan terkait harganas ada duta Genre, Duta anak semuanya menjadi kesatuan yang ada.

“Harapan saya kepada pemerintah bagaimana memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk jangan sampai ada lagi Stunting di kabupaten Ogan Ilir, karena itu salah satu indikator, baik kepala desa, kecamatan maupun kabupaten dalam kinerja ada keterbukaan, bilah ada penambahan berarti ada permasalahan yang harus di selesaikan,” Katanya.

Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir Panca wijaya Akbar, Forkopimda kab ogan ilir, Kapolsek Tanjung Raja, Danramil 402 Tanjung Raja, Camat Rantau Panjang, Camat Tanjung Raja, Camat Sungai Pinang, para kades Sekecamatan Rantau Panjang, kapolpos Rantau Panjang, Bhabinkantias dan Bhabinsa Rantau Panjang, Ketua TP PKK kabupaten Ogan Ilir, ketua Bhayangkari Ranting Tanjung raja, kepala puskesmas, dan Toga, Toda, Tomas, Sekecamatan Rantau Panjang.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :

Pos terkait

banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.