Warga Tumpah Ruah Ramaikan Karnaval Pembangunan

  • Whatsapp
Karnaval

MAGELANG, Beritategas.com – Warga Tumpah Ruah Banjiri jalan raya Secang, saksikan Karnaval yang dilaksanakan di Desa Secang Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Kamis (17/08/2023).

Karnaval yang dilaksanakan di kecamatan Secang dibuka oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Dikatakannya, Karnaval Pembangunan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78.

Bacaan Lainnya

“Karnaval ini momentum dalam membentuk agar masyarakat bisa mewarisi apa yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan Bangsa Indonesia dengan tulus dan iklas dan sangat mencintai Bangsa indonesia yang sangat kinta cintai,” Ungkapnya.

Karnaval Pembangunan ini dihadiri Camat Secang Khirul Anwar. SPPT, MM dan juga Kapolsek Secang AKP Rinto Sutopo mewakili Kapolresta Magelang dan juga dihadiri Kapten Armed Jumiyanto mewakili Dandim Magelang dan juga Kepala desa Secang Hartono Dariyanto SH.MPDi,

Kepala desa Secang menjelaskan, selama Pandemi Covid 19, selama 4 tahun baru kali ini kecamatan Secang mengadakan Karnval lagi.

“Dengan kecintaan masyarakat terhadap Bangsa Indonesia maka masyarakat secang tetap semangat, bisa melakukan Karnaval memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78,” ungkapnya.

Kapolsek Secang AKP Rinto sutopo SH.MK, beserta Semua jajaranya dikerahkan untuk mengamankan jalannya Karnaval, dibantu Oleh Para Banser dan sebanyak 150 Pemuda dari Lindu Aji.

“Peserta karnaval sekecamatan Secang berjumlah 167 peserta yang mengikuti Karnaval dan keseluruhanya yang mengikuti karnaval diperkirakan 10 Ribu orang,” imbuhnya.

Karnaval yang dilaksanakan tadi siang dberbagai macam aneka ragam pakain budaya dan juga berpakain Adat Jawa dan berbagai macam macam kesenian. Karnaval diikuti mulai dari pelajar TK, SD,SMP, SMA sekecamatan Secang.

“Dilaksanakan Karnaval yang diadakan di kecamatan Secang agar Indonesia terus melaju menuju Indonesia Maju, Alhamdulilah acara Karnaval yang di laksanakan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78, berkat kerjasama dari kepolisian Polsek secang dan masyarakat secang, mulai dari awal sampai selesai berjalan lancar dan Sukses,” pungkasnya.

Pewarta ; Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.