Warga Apresiasi Pembangunan Fisik TNI Manunggal Membangun Desa di Papua

  • Whatsapp

JAYAPURA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 Tahun 2021 di Papua yang dilaksanakan di 2 wilayah yaitu wilayah Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1711/Boven Digoel berlangsung sesuai rencana. Kegiatan pembangunan sasaran fisik di setiap wilayah Kodim tersebut memperlihatkan sebuah kemajuan yang signifikan.

Dalam release tertulis, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menyatakan bahwa pembangunan fisik berupa rumah dan barak di kedua wilayah tersebut mengalami kemajuan yang signifikan, Rabu (17/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pembangunan rumah di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya yang telah selesai 100 % meliputi pembuatan Pondasi, pemasangan Tiang dan Kusen, pemasangan Kuda kuda, pemasangan atap, pemasangan dinding Papan. Sedangkan yang masih dalam pengerjaan yaitu pemasangan dinding batako dan plester dinding, pemasangan pintu dan kaca, plafon dan pengecatan.

Kapendam Cenderawasih juga menyatakan bahwa kemajuan pembangunan fisik TMMD di Kabupaten Boven Digoel juga mengalami kemajuan yaitu pembangunan rumah 8 unit telah mencapai 50,1%. Pengerjaan yang telah diselesaikan pemasangan batu 10,74%, pemasangan Rangka atas 10,44%, pengecoran dinding rumah 13,48%, pengecoran Lantai 7,31%, penyetelan Rangka 4,3% dan pemasangan Rangka 3,87%. Sedangkan yang masih akan dikerjakan dan disempurnakan yaitu pembuatan rangka atap, penyetelan rangka, Plester dinding rumah, penggalian spiteng dan pemasangan batako.

“Pembangunan fisik TMMD berupa 8 rumah untuk warga Kampung Kawagit di Boven Digoel masih berlangsung dan mendapat apresiasi dari warga dan Pemda Boven Digoel,” jelas Kapendam.

Selain pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan rumah yang dilaksanakan secara gotong royong bersama warga, kegiatan Non Fisik TMMD yang diselenggarakan oleh Dinas Pemda terkait, juga berlangsung dan diikuti oleh warga dengan antusias.

“Ini menunjukkan bahwa sinergitas TNI, warga dan Pemda berlangsung dengan baik dan memiliki dampak positif dalam program TNI Manunggal Membangun Desa”, Tambah Kapendam.

Warga Kampung Kawagit menyampaikan ungkapan rasa senang dan terima kasih atas capaian pembangunan sasaran fisik TMMD. Salah satu warga yaitu Theo Yaluwo mengatakan terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumahnya bersama warga lainnya.

“Kami senang sekali melihat rumah warga dibangun oleh TNI. Terima kasih atas semua ini, semoga TMMD bisa terus dilaksanakan di kampung-kampung untuk membantu warga.” Ungkap Theo.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan