Warga Antusias Meriahkan, Banaran Karnaval 2023

  • Whatsapp
Banaran
Warga tumpah ruah ramaikan Banaran Karnaval

MAGELANG, Beritategas.com – Antusias masyarakat Desa Banaran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang, tumpah ruah memadati jalan Banaran Grabag. Senin (21/08/2023).

Adapun peserta karnaval pada hari ini yang dilaksanakan di Desa banaran berjumlah 80 kelompok, peserta yang mengikuti Karnaval masing masing menampilkan kreativitasnya dan kemampuanya, baik itu dari tingkat Paud, RA, TK, SD, SMP, MI, Mts dan MA, Pondok Pesantren dan dari dusun, Rt serta kelompok Usaha yang berada di Desa Banaran kecamatan Grabag kabupaten Magelang.

Bacaan Lainnya

Ada juga peserta yang mengikuti Karnaval dari luar Desa Banaran dari Dusun Kruwet dan dari Kasdan untuk mengikuti Karnaval menyanbut HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Karnaval yang di laksanakan di Desa Banaran sangat luarbiasa para pengunjung juga membanjiri Desa Banaran sampai jalanan penuh beratusias untuk menonton Banaran Karnaval 2023.

Subur selaku panitia Banaran Karnaval saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval hari ini bertema Banaran Karnaval peringati HUTRI Ke 78 tahun 2023.

“kemajuan Desa Banaran sangat luarbiasa dengan penampilan kesenian kebudayaanya mulai dari tingkat Dusun dan tingkat Rt, bisa memeriahkan pelaksanaan Karnaval,” Ungkapnya.

Subur juga menambahkan Kegiatan karnaval di Desa Banaran Kecamatan Grabag kabupaten Magelang diikuti sekitar 2000 perserta karnaval dalam 80 kelompok.

Ir.Sukardiyono (Godres) peserta Banaran Karnaval 2023 yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Banaran dan juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari fraksi Gerindra Dapil Magelang Boyolali, saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Kegiatan Karnaval ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

“Pada hari ini dalam rangka Banaran Karnaval2023 agar kedepanya Indonesia terus membangun dan terus Melaju,” jelasnya.

Sukardiyono juga menjelaskan dengan adanya Karnaval di Desa Banaran yang sudah rutin di adakan setiap tahun ke tahun agar kedepanya bisa semakin bertambah maju dan meningkat dan peserta semakin banyak terus melaju menuju Indonesia maju.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dari kepolisian polsek Grabag dan seluruh Masyarakat Desa Banaran mulai dari awal sampai selesai berjalan dengan lancar dan sukses,” tungkasnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.