Universitas Jambi Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H, ’Sebagai Pengingat Datangnya Wahyu Allah Berupa Ayat Suci Al-Quran’

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Safari Ramadhan Universitas Jambi (UNJA) berlanjut di lokasi ke-7 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Rektor UNJA pada Rabu (27/03/2024).

Kegiatan kali ini terasa lebih spesial dibandingkan dengan safari ramadhan sebelumnya, kegiatan kali ini dibarengi dengan peringatan Nuzulul Quran.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara Nuzulul Quran, menjelang tiba waktu buka puasa bersama, dilakukan pembacaan surah Yaasin, Wirid, serta doa bersama sebagai bentuk syukur dan memperkuat silaturahmi keluarga besar UNJA.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., selaku tuan rumah menyambut hangat para tamu undangan yang terdiri dari Ketua dan Anggota Senat, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, para pimpinan Fakultas, Guru Besar, dosen, serta rekan-rekan media cetak dan beberapa media online.

Rektor dalam sambutannya menegaskan pentingnya peringatan Nuzulul Quran sebagai pengingat akan datangnya wahyu Allah berupa ayat suci Al-Quran.

“Selain menjalin silaturahmi, peringatan Nuzulul Quran ini mengingatkan kita akan keistimewaan malam 17 Ramadhan, ketika ayat-ayat suci Al-Quran diturunkan. Terima kasih atas kehadiran dan doanya, semoga kita semua senantiasa diberkahi dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Rektor.

Peringatan Nuzulul Quran juga di hadiri pimpinan kontraktor gedung baru UNJA dari PIU Asian Development Bank (ADB) AKSI, PT. Nindya Karya, dan PT. Wijaya Karya.

Selain itu, mahasiswa, tokoh masyarakat, Organisasi Kepemudaan (OKP), serta Ketua Komunitas Masyarakat Jambi Kota Seberang (KMJKS), H. Fachruddin Rozi yang secara khusus hadir menyemarakkan kegiatan.

Safari Ramadhan kali ini dimulai pada pukul 17.30 WIB dengan pembacaan Ummul Quran, surah Yasin, Qulhu, Tahlil, doa selamat, wirid, shalat Isya, Tarawih, dan Witir berjamaah. Acara ditutup dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiyah.

Pada Safari Ramadhan kali ini, tim yang bertugas terdiri dari Ustad Ahmad Solihin bertugas membacakan Ummul Quran, Agung Yusuf membacakan surah Yasin dan Tahlil, Iqbal Bafadhal yang memimpin doa, dan Wirid dipimpin oleh Amin Qodri.

Sholat Isya diimani ustad H. Sulhi M. Daud Abdul Kadir, Lc., M.H. Safari Ramadhan terakhir akan dilaksanakan pada Jumat, 29 Maret 2024 di Masjid Al-Amin Komplek Puri Masurai 2 RT.23, Kelurahan Mendalo Darat.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.