Tradisi Mangkrah Meriam, Lepas Sambut Danyonarmed 3/NP Kodam IV/Dip

  • Whatsapp
Dip

MAGELANG, Beritategas.com – Prajurit Yonarmed 3/NP Kodam IV/Dip serta seluruh Persit KCK Cab LIII Lepas Komandan Batalyon Lama Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., beserta ibu dengan kegiatan Lepas sambut yang dilanjutkan tradisi mangkrah Meriam 105 Tarik. Kegiatan ini diawali dengan acara Lepas Sambut dengan Mayor Arm Winner Fradana Dieng, S.Sos.,M.M.A.S., yang bertempat di Lapangan Bhuana, Rabu (31/5/23).

Dikatakan oleh Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama,S.T.,M.Han., bahwa selama mengabdi di Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP ini banyak hal yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat terhormat saat memimpin Satuan ini dan saya sangat bangga kepada seluruh prajurit Batalyon Armed 3/NP Kodam IV/Dip yang memiliki jiwa patriot yang luar biasa, baik dari kemampuan fisik, beladiri maupun kemampuan yang dimiliki setiap prajurit Naga Pakca,” ucapnya.

Bertempat di Mako Yonarmed 3/NP dilaksanakan upacara penciuman Tunggul oleh pejabat lama dilanjutkan serah terima bendera perang. Selanjutnya dilaksanakan pengalungan bunga dilanjutkan pemasangan foto di ruang kehormatan sebagai tanda jabatan Danyonarmed NP 41.

Adapun pelaksanaan Mangkrah meriam 105 Tarik oleh pejabat lama menuju gerbang pintu keluar kesatrian Yonarmed 3/NP Kodam IV/Dip yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP. Selain itu, penyambutan Danyonarmed 3/NP Kodam IV/Dip dengan laporan regu jajar yang dilanjutkan dengan Yel-yel Naga Pakca. Terlihat antusias seluruh prajurit ketika mengangkat Danyonarmed 3/NP Kodam IV/Dip sebagai tanda jiwa korsa antar prajurit.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.