TMMD Sengkuyung di Desa Gunung Resmi Ditutup

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Kodim 0724/Boyolali menggelar upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di lapangan desa Gunung Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Jumat (07/06/24).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo sebagai Irup upacara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedi Suryadi.

“Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, karena hanya atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengikuti upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-120 dan Sengkuyung Tahap II TA 2024 di masing- masing kabupaten/kota wilayah Kodam IV/Diponegoro, dalam keadaan sehat wal’afiat dan dengan suasana penuh kebersamaan serta kekeluargaan”, ucapnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah- daerah terpencil”, ujarnya.

“Kami menyadari bahwa TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini dan senantiasa membutuhkan dukungan semua pihak. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para Bupati/Wali Kota beserta jajaran Forkopimda, pejabat dinas OPD terkait, anggota TNI-Polri setempat dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, dengan penuh semangat dan bahu- membahu untuk menuntaskan program- program TMMD di masing-masing lokasi”, tambahnya.

TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 kali ini mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.