TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kodim 0724/Boyolali berlangsung di Lapangan Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Rabu (08/05/24).

Kegiatan ini, resmi dimulai dengan penandatanganan naskah pembukaan TMMD, antara Bupati Boyolali M Said Hidayat, SH bersama Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd, M.Han di Lapangan Desa Gunung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali M Said Hidayat, S.H mengatakan Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga dapat hadir dalam acara Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Boyolali Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Diketahui bersama bahwa TMMD Sengkuyung adalah program terpadu antara TNI dengan Pemerintah Daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia agar supaya roda perekonomian berjalan dengan baik di daerah, juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Pada momen ini juga diharapkan bisa terjalin fungsi koordinasi dan sinergitas program dimasing -masing Perangkat Daerah, untuk itu harus dioptimalkan berbagai macam program kegiatan lintas sektoral guna membantu dalam penanggulangan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan penyelesaian permasalahan-permasalahan di Kabupaten Boyolali.

Sebagaimana tema TMMD kali ini yaitu “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, hal ini sejalan pula dengan semangat Kabupaten Boyolali dalam membangun dan memajukan Boyolali.

TMMD diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya.

Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II ini mencakup kegiatan fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik berupa Pembangunan Jalan dan Talud Jalan untuk akses mobilitas masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan dan roda perekonomian masyarakat.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.