Terkait Aksi Dugaan Bom Bunuh Diri, FKUB Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Tetap Tenang dan Tidak Panik

  • Whatsapp

PALEMBANG – Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di gerbang Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) juga menjadi perhatian Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Selatan (Sumsel).

FKUB turut prihatin terkait aksi teror diduga bom bunuh diri yang menyasar kompleks Gereja Katedral di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

“Kita sangat prihatin dan berharap peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi. Marilah kita sadari bahwa ini adalah perilaku oknum dan bukan kehendak dan ajaran agama,” kata Ketua FKUB Sumsel, Mal An Abdullah seperti dilansir saat diwawancarai awak media.

Ia juga mengajak warga Sumatera Selatan, agar tetap tenang dan tidak panik. “Mari kita percayakan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada petugas dan kita tidak terpancing dengan informasi dan isu yang tidak benar,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar warga Sumatera Selatan meningkatkan kewaspadaan dan menjaga ketertiban dan keamanan agar suasana terus aman dan terkendali. Serta kerukunan umat beragama bisa kita saling jaga demi keutuhan berbangsa dan bernegara berpedoman kepada Pancasila serta undang undang Dasar 1945.

Reporter : Suparji
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan