Team Titipan Juri Gelar Festival Layangan Berhadiah Seekor Kambing

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Babak Final Festival Layangan di Desa C1 Cinta Damai kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin berlangsung meriah, Minggu (19l11/023).

Festival Layang-layang ini berlangsung dua hari pada 18 November – 19 November yang diselenggarakan oleh team Titipan Juri yang merupakan sekelompok orang-orang Pencinta Layangan.

Disampaikan Suwarno selaku ketua panitia pelaksana festival Layang-layang ini disambut antusias dan gembira bagi masyarakat pencinta Layangan maupun masyarakat umum.

“Kami sangat merasakan antusias dari pencinta Layangan dikarenakan banyaknya peserta festival ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Yanto panitia pelaksana lapangan, hadiah Utama pemenang festival layangan ini yaitu seekor kambing.

“kami panitia menerima pendaftaran untuk siapapun dan apabila peserta tembus 350 peserta maka hadiah utamanya kambing, dan Alhamdulillah jumlah peserta mencapai 350,” jelasnya.

Salah satu dari 3 juri, Wanto yang merupakan juri dari masyarakat umum memiliki kriteria penilaian yang harus dimiliki peserta.

“Selain bentuk dan kreativitas layangan, kami juga menilai kecepatan tangkap tangan dan waktu penurunan. Tapi yang paling utama layang-layang wajib Gapangan,” jelasnya.

Gapangan atau layangan sawangan adalah contoh layangan hias berbentuk 2D. Pemenang festival layang-layang di Desa C1 Cinta Damai diboyong oleh Desa C5 Panca Tunggal yang di umumkan sekitar pukul 17.35 WIB.

Acara ditutup dengan Ucapan Terima kasih dari Ketua Pelaksana,” terimakasih kepada semua panitia pelaksana festival ini dan terkhusus untuk pak Yulius Alev Yadhie Caleg DPRD Dapil IX dari PDI Perjuangan sehingga terlaksananya festival ini dengan sangat lancar tanpa kendala apapun,” ucapnya.

Pewarta : Riatama
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.