Taman Rekreasi Talang Londo, Unik dan Tawarkan Wahana Swafoto Yang Keren

  • Whatsapp
Talang Londo
Swafoto pengunjung di Taman Rekreasi Talang Londo Payaman Secang

MAGELANG, Beritategas com – Taman Rekreasi Talang Londo merupakan salah satu Objek Wisata yang unik di Kota Magelang, Tepatnya di Dusun Payaman Kecamatan Secang.

Taman rekreasi satu ini menyuguhkan berbagai permainan buat anak anak, serta menyajikan berbagai kuliner dan yang tak kalah menarik merupakan tempat Swafoto yang unik.

Samidi, Pengelola Taman ini menuturkan, Taman ini merupakan Talang londo yang dibuat pada zaman penjajahan Belanda dan sekarang disulap menjadi taman Rekreasi Talang Londo.

“Pada zaman kolonial belanda tempat ini di bangun guna untuk pengairan sawah di wilayah Magelang dan sekitarnya,” ungkapnya, Sabtu (28/1/23).

Di Taman tersebut terdapat banyak sekali permainan yang disuguhkan untuk anak-anak, seperti kapal dayung, tempat olahraga, ada juga tempat selfie (Swafoto).

“Talang londo sekarang menjadi sangat indah dan guna menambah ke keunikan di lokasi juga banyak kuliner khas Jawa seperti, soto rawon, soto babat, nasi rames dan lain lain yang tentunya menggugah selera makan bagi pengunjung,” terangnya.

Masih Kata Samidi, pada zaman dahulu Taman Rekreasi Talang Londo ini namanya Talang Zaman Belanda. Tapi orang Jawa bilang bahwa Belanda itu disebutnya Wong londo atau Orang belanda, jadi sekarang diberi nama Talang londo.

Talang londo ini sangat unik karena ada beberapa beberapa tiang cagak penyangga air yang mengalir guna mengairi sawah.di sekitar Magelang.

“Bangunan talang londo sampai saat ini masih berdiri kokoh dan sekarang malah terawat rapi,” ujarnya.

Tentunya, pengunjung akan sangat senang mendatangi talang londo karena tempatnya sangat sejuk dan indah. Taman rekreasi talang londo ini banyak didatangi orang karena bangunannya sangat unik.

“Yang penasaran sama Taman Londo. Ayo segera datang ke daerah Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, biar bisa terhibur. kalau hari libur bisa berekreasi di taman talang londo bersama anak anaknya biar bisa bermain di talang londo,” tukasnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.