Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Sosialisasi
Kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024 di Convention Hall Hotel Emilia Palembang

PALEMBANG, Beritategas.com – Polres OKI, Polda Sumsel Hadiri Pembukaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berlangsung di Convention Hall Hotel Emilia Palembang, Sabtu (3/12/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

kegiatan tersebut, dihadiri Komisioner Bawaslu OKI , Ikhsan Hamidi. S.Ag M.Pdi, M. Fahrudin, Ayong Hendra. S.Ag, Hadi Irawan. SH.I.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan itu, mewakili Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH, Kasat Intelkam Polres OKI an. IPTU Dwi Ruddin didampingi Kanit Politik IPDA Husin Kusuma. SH., Para anggota Panwascam se-Kabupaten OKI, para Mahasiswa yang tergabung dalam Kader Pengawas Partisipatif dan undangan serta peserta lainnya sehingga berjumlah sekitar 50 orang.

Ketua Bawaslu OKI dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas Bawaslu Kabupaten OKI sangat berat untuk itulah diperlukan peran aktif masyarakat dalam ikut serta dalam pengawasan kepemiluan.

Untuk itu, dia berharap, Panwascam dapat membangun jaringan Pengawasan Partisipatif di wilayah tugasnya.

Sementara Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH dalam sambutanya yang diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Dwi Ruddin SH menyampaikan, peran Intelijen keamanan dalam Pemilu untuk memelihara situasi kamtibmas.

Sambungnya, diharapkan Panwascam dalam bekerja sesuai aturan dan jangan pernah melakukan penyimpangan yang bermuara pada terganggunya tahapan pemilu.

“Jalin komunikasi dan selalu koordinasi dengan para jajaran Kanit Intelkam Polsek di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan pembukaan sosialisasi berakhir sekira jam 21.30 WIB berlangsung aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi I oleh H. Abdul Hamid Usman
S.H. M.Hum. dari Dosen Fakultas Hukum UMP.

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu OKI ini, bertujuan menumbuhkan semangat pengawasan masyarakat terhadap pelaksanaan tahapan pemilu sehingga pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil dan bermuara terciptanya serta terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Pewarta : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.