Simpan 37 Paket Sabu Seorang IRT Diringkus Satresnarkoba Polres Muba

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Adanya informasi dari masyarakat melalui aplikasi website “BANPOL” yang menginformasikan bahwa sering ada transaksi narkoba di rumah pasangan suami istri di Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), langsung ditindaklanjuti oleh satresnarkoba Polres Muba.

Alhasil pada hari Kamis (29/02/2024) sekira pukul 14.30 WIB, satresnarkoba polres Muba berhasil mengamankan seorang perempuan atas nama WS (36) berikut barang buktinya 37 paket diduga narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik klip bening disimpan dalam kotak rokok merk Sampoerna dirumahnya, setelah ditimbang didapat berat bruto 6,01 gram.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. MSi. melalui Kasatresnarkoba AKP Tomy Prambana Sik. MH. Msi. saat dikonfirmasi wartawan hari Minggu (10/03/2024) membenarkan adanya ungkap kasus tersebut.

“Baru diekspos saat ini karena setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka, kami masih melakukan pengembangan kasus, karena saat penangkapan suami dari tersangka WS atas nama AT sebagaimana yang disebutkan dalam informasi pada Aplikasi website “BANPOL” berhasil melarikan diri saat mengetahui kedatangan kami, dan hingga sekarang belum kami temukan,” Jelasnya.

Tersangka WS dalam kasus ini berperan sebagai pengedar bersama-sama suaminya (DPO) sehingga dalam proses penyidikan yang bersangkutan kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- paling banyak Rp. 20.000.000.000,-.

“Kami sangat mengapresiasi adanya warga masyarakat yang telah menginformasikan adanya kegiatan transaksi narkoba tersebut, karena telah membantu kami dalam hal pemberantasan narkoba, juga telah menyelamatkan anak bangsa dari ketergantungan dan penyalahgunaan narkoba,” Tambah Tomy.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.