Seorang Siswa Tenggelam Di Waduk Jatiluhur

  • Whatsapp

PURWAKARTA, Beritategas.com – Seorang pelajar SMKN 1 Purwakarta, Muhammad Rizki Gunawan (17) diduga tenggelam saat berenang di Danau Waduk Jatiluhur Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (22/5/2024) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian ini bermula ketika korban bersama ketiga temanya yaitu Daffa (17 tahun), Rafif (17 tahun) dan Niko (17 tahun) berenang di depan area PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) .

Bacaan Lainnya

Seperti dijelaskan oleh Kasatpolariud Polres Purwakarta, “Sekitar jam 10 pagi, Rizki bersama ketiga teman sekolahnya sedang berenang di Waduk Jatiluhur. Tapi, Rizki ini mencoba berenang ke tempat yang lebih jauh dari daratan. Saat berada di titik lokasi kejadian, Rizki sempat berteriak dan meminta tolong,” ucap Kasatpolairud Polres Purwakarta, AKP Dharmaji.

Ketiga saksi sekaligus teman korban sudah berusaha menolong menghampiri korban dengan menggunakan perahu kano namun ketika mendekat korban sudah tidak terlihat.

“Teman-teman Rizki yang mendengar teriakan tersebut, berusaha untuk menolong korban dengan menggunakan perahu kecil. Namun, saat didatangi, keberadaan korban sudah tidak terlihat,” tambah AKP Dharmaji

Saat ini dengan kendala yang ada di waduk Jatiluhur Polsek Jatiluhur bersama Sat Pol air, Damkar, Koramil, Security PJT2, ASDP Dishub Kabupaten dan Jabar Rescue beserta Masyarakat sedang terus melakukan pencarian di titik lokasi tenggelamnya korban.

“Untuk saat ini kendalanya bahwa lokasi kejadian ini memiliki kedalaman hingga 7 meter, kemudian di dasar ini banyak ranting. Upaya yang dilakukan saat ini dengan mencoba menggunakan jangkar agar bisa menarik korban. Namun, kami juga masih menunggu penyelam agar proses pencarian bisa berlangsung cepat,” kata AKP Dharmaji

Adapun ciri ciri korban Sdr Muhammad Rizki Gunawan sebagai berikut : Tinggi 167, BB 55 Kg, Baju warna Putih,dan Celana warna Hitam.

Pewarta : Trisna M.A
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.