Senat UNJA Tetapkan Tiga Profesor Jadi Calon Rektor Periode 2024-2028

  • Whatsapp
Kandidat

JAMBI, Beritategas.com – Universitas Jambi (UNJA) melalui rapat senat mengantongi 3 nama calon rektor periode 2024-2028. Hasil diperoleh melalui rapat senat tertutup yang dipimpin ketua senat Prof. Dr. Syamsurijal Tan di kampus UNJA Mendalo Selasa (24/10/2023).

Dari pemilihan oleh 85 anggota senat yang hadir, para kandidat memperoleh suara, yaitu:

– Prof. Dr. H. Haryadi : 22 suara
– Prof. Nurhayati : 3 suara
– Prof. Drs. H. Sutrisno: 37 suara
– Prof. Dr. Helmi : 23 suara’.

Maka dari perolehan suara tersebut, panitia dan senat menetapkan tiga nama yang akan bertarung pada pemilihan berikutnya adalah Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. dan Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H.

Ketua panitia, Dr. Taufik Yahya di Kampus Magister Ilmu Hukum Telanaipura menyebutkan bahwa yang akan mengikuti pemilihan nantinya ada tiga guru besar yaitu Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. dan Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H.

”Sesuai jadwal tanggal 9 November 2023, akan tetapi disesuaikan dengan jadwal mentri,” sambungnya.

Kemudian setelah ditetapkan 3 nama kandidat yang unggul dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk di lakukan proses wawancara dan rekam jejak.

“Wawancara akan dilakukan di Jakarta,” ujar Taufik.

Sebelum dilakukan pemungutan suara 4 calon rektor dihadapan senat, bertempat diruang Senat gedung Rektorat lantai III, memaparkan visi misi serta program kerjanya.

Empat orang guru besar sebagai bakal calon rektor Universitas Jambi periode 2024-2028 adalah :

Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana UNJA. Mengusung Visi “Menjadikan UNJA sebagai A World-Class Enterprenuership University dengan Ciri Khas Sentuhan Modern dan Berbasis Potensi Lokal”.

Prof. Dr. Ir. Hj. Nurhayati, M.Sc.agr dari Fakultas Peternakan. Nurhayati pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan Universitas Jambi periode 2017-2021. Visi ”Menjadikan UNJA sebagai A World-Class Enterprenuership University di Bidang Agroindustri dan Lingkungan Yang Beradab dan Unggul”.

Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., yang saat ini merupakan petahana Rektor UNJA, dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi periode 2014-2018. Dalam Visinya “Menjadikan UNJA sebagai A World-Class Enterprenuership University di Bidang Agroindustri dan Lingkungan Melalui Platform UNJA Smart-Er (Excellent Result)”.

Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H dari Fakultas Hukum, dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum UNJA periode 2017-2021. Visi “Menjadikan UNJA Sebagai A World-Class Enterprenuership University.
Salah seorang alumni UNJA, Nirzon mengungkapkan kemajuan Universitas Jambi terutama dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi kedepannya tergantung dari kepemimpinan rektor beserta jajarannya.

Pewarta : A.Erolflin
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.