Semarak Kemerdekaan RI, Pemkot Jambi Bagi-bagi Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Bendera

JAMBI, Beritategas.com Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jambi membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Simpang Bank Indonesia (BI) Telanaipura, Senin (14/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang merupakan instruksi Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan untuk menggugah cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan aksi ini dipimpin Kepala Bidang Sosbud Kesbangpol Kota Jambi Beni Handoko bersama tim ASN Kesbangpol. Menurut Handoko, pembagian bendera merah putih tersebut menyasar kepada masyarakat yang melintas di area BI Telanaipura, Kota Jambi.

Kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta memperingati momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia.
“Bendera yang kita berikan diharapkan bisa dipasang oleh masyarakat sebagai wujud bahagia dan antusiasme serta menyemarakan peringatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023,” ujar Beni.

Sejumlah ASN Kesbangpol Kota Jambi turun ke Simpang BI serta jalan A. Yani sambil membawa bendera-bendera kecil. Bendera merah putih tersebut untuk dibagikan ke pengendara kendaraan R2/R4 yang melintas di jalan A. Yani Telanaipura, ungkap Bowo.

“Pagi ini kami membagi bendera sebanyak 5 ribu lembar, dan tak berapa lama telah habis terbagi”, perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia tampaknya lebih meriah tahun ini ujar Bowo.

Pantauan Beritategas.com dilapangan masyarakat terlihat antusias untuk memiliki bendera yang dibagikan, para pengemudi kendaraan roda 2 maupun roda 4 mereka bersemangat menyulurkan tangan untuk menerimanya.

Menurut Kabid Sosbud, kegiatan pembagian bendera merah putih secara gratis, dilaksanakan sejak dua hari yang lalu. Hari pertama dilaksanakan di bundaran Tugu Keris Kotabaru, langsung turun Walikota Jambi Syarif Fasha.

Tim ikut bersama Walikota Jambi yaitu Kabankesbangpol Kota Jambi, tokoh pemuda, tokoh lintas agama. Kemudian di hari kedua dilaksanakan di Simpang Jelutung oleh Kaban Kesbangpol Kota Jambi Raden Jufri bersama ormas dan tokoh pemuda.

Kemudian hari ini sebanyak 5000 lembar berdera juga dibagikan oleh ASN Kesbangpol Kota bersama Nahdatul Ulama. Total bendera yang dibagikan selama tiga hari sebanyak 30743 buah ujar Beni.
la berharap dengan banyaknya bendera merah putih terbagi maka peringatan HUT ke-78 RI terutama di Kota Jambi semakin meriah, dan masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan sesungguhnya, jelas Beni Handoko.

Pewarta : A. Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.