Semakin Inovatif dan Unggul, 50 Dosen UNJA Lolos Program Penelitian dan Pengabdian Kemdikbud

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Sebanyak 50 (lima puluh) Dosen Universitas Jambi (UNJA) berhasil lolos dalam program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemdikbud.

Pengumuman ini tertuang dalam ‘Pengumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024 – Nomor: 0667/E5/AL.04/2024’ yang diterbitkan oleh Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat tanggal 30 Mei 2024. Rincian 50 dosen tersebut terdiri dari 46 Program Penelitian dan 4 Program Pengabdian kepada Masyarakat.

Program PPM dari Dikti ini bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi para dosen dalam melaksanakan penelitian yang berkualitas dan memiliki dampak positif bagi masyarakat luas. Setiap proposal yang diajukan telah melewati proses seleksi yang ketat, mempertimbangkan aspek keilmuan, relevansi, dan potensi implementasi di tengah masyarakat.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi peningkatan jumlah dosen UNJA yang lolos program PPM dibanding tahun sebelumnya.

“Selamat kepada para dosen yang lolos, ini merupakan motivasi bagi yang dosen lain semoga ke depan lebih banyak lolos dan semakin meningkat. Ini juga menjadi capaian luar biasa, karena tahun kemarin hanya 16 dosen, dan di tahun ini meningkat menjadi 50 dosen. Peran luar biasa dari LPPM yang melaksanakan pelatihan dan pendampingan, serta kerja keras dari individu para dosen di tingkat Prodi dan Fakultas. Mahasiswa turut andil dan berperan penting dalam penelitian ini karena menjadi anggota yang kolaborasi dengan dosen-dosennya,” ungkap Rektor.

Keberhasilan ini menjadi komitmen dan dedikasi para akademisi UNJA dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai penelitian inovatif dan kegiatan pengabdian yang relevan.

Dengan lolosnya 50 dosen UNJA dalam program ini, diharapkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat di Indonesia khususnya Jambi, akan terus meningkat. Harapannya, hasil dari program ini tidak hanya akan memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, tetapi menjadi bukti bahwa Universitas Jambi merupakan perguruan tinggi yang inovatif dan unggul dalam kompetisi.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.