Selamat! 2 Jurnal UNJA Terakreditasi Internasional, 3 Terakreditasi SINTA

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (UNJA) Dr. Ade Octavia, S.E., M.M, sangat senang dan gembira. Hal dikarenakan, 5 Jurnal Universitas Jambi (UNJA) mendapatkan akreditasi, 2 di antaranya terakreditasi internasional dan 3 terakreditasi SINTA.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 72/E/KPT/2024, tanggal 1 April 2024 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2024, ujar Dr. Ade, di Kampus UNJA Mendalo Jumat (31/05/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Dr. Ade, daftar jurnal tersebut antara lain: Indonesian Food Science and Technology Journal; Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi; Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Peternakan; PAMPAS: Journal of Criminal Law; serta Siginjai: Jurnal Sejarah.

Khusus Jurnal Indonesian Food Science and Technology Journal juga meraih Peringkat 1 Terindeks Bereputasi Internasional mulai Volume 5 Nomor 2 Tahun 2023 sampai Volume 10 Nomor 1 Tahun 2028. Serta Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Peternakan juga meraih Peringkat 1 Terindeks Bereputasi Internasional mulai Volume 7 Nomor 2 Tahun 2023 sampai Volume 12 Nomor 1 Tahun 2028.

Lebih lanjut Dr. Ade menyatakan bahwa terakreditasi 5 jurnal tersebut menunjukkan bahwa kualitas jurnal yang diterbitkan oleh UNJA dinilai baik dan diakui secara nasional maupun internasional.

“Tahun ini ada 5 jurnal yang terakreditasi SINTA, akreditasi ini menunjukkan bahwa kualitas jurnal yang diterbitkan oleh Universitas jambi dinilai baik dan diakui secara nasional maupun internasional. Tentunya ini berkat komitmen dan dukungan yang kuat dari Rektor untuk meningkatkan kualitas tata kelola jurnal-jurnal di Universitas Jambi,” ungkap Dr. Ade.

Dr. Ade juga menyampaikan harapan dengan adanya aplikasi pengelolaan jurnal dapat terintegrasi dan dapat dimonitoring perkembangannya dan tata kelola jurnal di UNJA dapat lebih baik.

“Tahun 2024 ini LPPM melalui pusat publikasi jurnal dan Karya Ilmiah mempunyai program dan anggaran pendampingan jurnal secara intensif untuk jurnal-jurnal UNJA yang berpotensi untuk terakreditasi nasional dan internasional, melalui aplikasi ini pengelolaan jurnal dapat terintegrasi dan dapat dimonitoring perkembangannya. diharapkan melalui program dan anggaran yang sudah disiapkan serta  berbasis IT , tata kelola jurnal-jurnal di UNJA dapat lebih baik lagi,” harap beliau.

5 (lima) jurnal baru UNJA yang telah terakreditasi ini menambah jumlah jurnal-jurnal UNJA yang telah terakreditasi, total jurnal UNJA yang telah terakreditasi hingga saat ini berjumlah 35 jurnal.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.