Sejak Dini, Peserta Didik Diajari Tentang Solidaritas Dan Kebersamaan

  • Whatsapp
Kebersamaan
Makan bersama usai olah raga pagi peserta didik TK Dharma Wanita 2 Desa Jabung

SRAGEN, Beritategas.com – Solidaritas sangatlah penting demi sebuah kebersamaan. Di TK Dharma Wanita 2 Desa Jabung yang berlokasi di Dukuh Tanon, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, dikepalai oleh Anik H dan Kartini sebagai tenaga pendidik ini mengajarkan solidaritas dan kebersamaan dengan kegiatan makan bersama, Sabtu (25/02/23).

“Hanya dengan makan bersama sehabis olahraga pagi, kami coba melihat karakter anak didik kami. Apakah peka akan rekan yang mungkin lauknya biasa saja dan akan membagi lauk yang dirasa enak kepada rekan yang lain. Serta kami akan melihat karakter peserta didik, dikala apa yang dibawa terasa lebih bagus daripada yang lain”, jelas Kartini.

Sebenarnya metode yang sangat sederhana ini, para tenaga pengajar dapat melihat karakter peserta didik. Ada yang rela dan senang hati membagi apa yang dibawa dan ada juga yang merasa lebih karena yang dibawa lebih baik. Namun dari hal-hal demikian, diharapkan tenaga pendidik bisa mengarahkan karakter anak untuk lebih bagus sejak dini.

Kegiatan ini didukung secara penuh oleh kepala sekolah. Malah hal-hal demikian yang telah lama tidak diselenggarakan karena hantaman Covid-19, di peserta didik yang sekarang sudah mulai rutin bisa diselenggarakan kembali.

“Saya selaku kepala sekolah sangat mendukung kegiatan yang demikian, di samping kami bisa mengetahui sifat anak sejak dini, kami pun bisa mengarahkan ke yang lebih baik. Dulu kegiatan ini sempat tidak bisa terlaksana karena adanya Covid-19, namun sekarang bisa terselenggara kembali karena sudah ada tenaga pendidik yang benar-benar bisa dekat dengan peserta didik”, pungkas Anik.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.