Saatnya Yang Muda, Berpartisipasi Menuju Perubahan Dalam Membangun

  • Whatsapp
Yodi
Banner

PALI, Beritategas.com – Demi untuk tercapainya perubahan, Pemuda Milenial, Agamis, Energik, Cerdas, Bermutu dan Berkualitas siap berpartisipasi ikut di kontes Calon Pemilihan Kepala Desa Tempirai Timur kecamatan Penukal utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), periode 2025-2030 mendatang.

Yodi Bin Cikseh merupakan sosok pemuda yang berkeperibadian tingkat sosialnya tinggi, energik dan mendiri bersifat dewasa serta peduli dengan kemajuan Desa,

Pemuda asli Tempirai yang kini berprofesi sebagai tutor juga pengelola lembaga kursus komputer yang di dalam manajemen cyber solution pembinaan oleh kakak kandungnya sendiri sebagai mentor yang kini berada di Tangerang sebagai pengusaha bidang teknologi informasi dan dosen di universitas di Jabodetabek.

Menurut Yodi sebagai regenerasi penerus bangsa, saatnya kami yang muda untuk berdikari dan memberi edukasi dalam menuju perubahan, pembenahan di dalam pembangunan bidang infrastruktur baik dari segi apapun terutama meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan akhlakul karimah.

“Karena menurut saya ilmu yang paling tinggi itu adalah adap, jika kita tidak membekali diri kita dengan adab menjadi mubazir pendidikan yang dimiliki,” ungkap Yodi saat diwawancarai di kediaman nya pada Sabtu (26/11/2022).

Ilmu yang paling tinggi itu sambung Yodi, sesungguhnya manusia yang beradab dan berbudi pekerti sehingga dapat menjalan roda pemerintahan sebagaimana mestinya.

Kini tutur Yodi, dirinya pun merintis karir sebagai pelajar yang duduk di kelas 3 SMAN 1 Penukal utara dan membuka lembaga kursus sebagai pengelola beralamat di Dusun 7 Desa Tempirai timur yang support oleh management Cyber Solution anak usaha PT. Penukal Integritas Indonesia di Tangerang.

“Dengan optimis harapan saya tentunya tidak lain tujuan untuk mengorbit pemuda berwawasan yang berkualitas dan bermutu serta mencerdas anak pelajar di Desa Tempirai raya dan pada umumnya terkhusus tempirai timur. Bentuk program menuju kemenangan perubahan, pembenahan lini sektor apa pun yang guna lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, menanggapi keluhan warga Desa tempirai timur terkait krisisnya sosok pemuda yang bisa jadi panutan sebagai pemimpin, Hendra Warga Tempirai mengungkapkan dirinya berinisiatif menggelar rapat keluarga.

“Saya mengambil sikap dengan mengadakan rapat deklarasi keluarga, alhasil menuai kata sepakat mufakat untuk mengusung adik saya, yodi,” ungkap Hendra .

“Dan sudah mendapat dukungan penuh dari keluarga besar kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, adapun visi misi yang digagas adalah, dengan program Desa berbasis digital, wisata dan ekonomi kreatif.

“Tentunya, demi terwujud cita-cita pembenahan untuk menuju perubahan karena Desa Tempirai membutuhkan sosok pemuda tangguh dalam mensejahterakan masyarakat,” tutup Hendra salah satu putra terbaik asal Tempirai yang tengah sukses merintis usaha dan karir di negeri seberang Serang Banten Tangerang selatan ini.

Pewarta : Dedi Suparman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.