Dandim 0402/OKI Pimpin Langsung Upacara Wisuda Purnawira

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ILIR, Beritategas.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti, S.H.,M.H., Pimpin Upacara Wisuda Purnawira/Pensiun dan tradisi penerimaan warga baru yang bertempat di Aula Mardawangsa Makodim 0402/OKI jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (11/07/2024).

Prosesi rangkaian kegiatan diikuti oleh Kasdim 0402/OKI, Pabung 0402/OKI para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS hingga Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0402/OKI Ny. Nurul Yontri beserta lbu – lbu Pengurus.

Bacaan Lainnya

Adapun Prajurit yang akan menjalani Pemberhentian Dengan Hormat (PDH) atau Purnawira/Pensiun ialah Mayor Inf Mukhtar terhitung dari tanggal 1/7/2024 kemarin. Sedangkan untuk Personil baru ada 5 orang anggota.

Dalam amanatnya, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti menjabarkan bahwa penerimaan dan pelepasan ini merupakan tradisi yang lazim di dalam tubuh atau organisasi TNI khususnya Angkatan Darat.

“Tradisi penerimaan Personel baru adalah untuk menyematkan rasa kebanggaan terhadap Satuan, sehingga, Personel yang baru masuk ini akan mencurahkan segala loyalitas, integritas dan profesionalitasnya untuk selalu peduli membesarkan Satuan. Selamat datang dan selamat bertugas, segera menyesuaikan diri membaur dengan rekan – rekan kerja serta kenali masyarakat hingga adat istiadatnya. Lakukan orientasi dan beradaptasi di lingkungan tugas baru,” beber Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada yang Purnawira, pasalnya, sekian puluhan tahun telah memberikan Darma Baktinya kepada bangsa dan negara serta memberikan suri tauladan yang positif kepada rekan – rekan yang lain.

“Masa Purnawira atau yang lazim disebut Pensiun bukan berarti berhenti melakukan pengabdian, namun ketika kembali ke tengah masyarakat tentunya masih banyak melakukan pengabdian hanya saja wadah yang berbeda. Bekal – bekal kemampuan dan keterampilan yang didapat selama berdinas tentunya masih bisa dikembangkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas. Kendati “Kulit” berbeda, namun silaturahmi tetap Kita jaga,” pungkas Dandim.

Dalam kesempatan baik ini, Dandim juga memberikan Piagam Penghargaan serta Cindera Mata kepada Mayor Inf Mukhtar sebagai wujud penghormatan terakhir dan kenang – kenangan yang sangat berharga.

Pewarta : M Yasin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.