Rapat Evaluasi Kinerja BUMN, PT. Jamkrida Sumsel: Mencapai Diatas Target

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Rapat evaluasi kinerja BUMD Tahunan PT. Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel (Perseroan) yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gubernur, Senin (8/1/2024).

Direktur Utama PT. Jamkrida Sumsel H. Irwansyah, SE, MM mengatakan, dalam evaluasi tahun ini pencapaian PT Jamkrida Sumsel cukup baik telah mencapai diatas target

“Kita juga telah mencapai 131 persen diatas target. Untuk di tahun 2024 ini kita akan meningkatkan target yang lebih besar lagi. Dari keuntungan sebesar Rp. 12,1 milyar untuk tahun 2024 ini ditargetkan sebesar Rp. 20 milyar semoga ini bisa kita raih,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan dengan bekerjasama dengan seluruh dewan komisaris, direksi, manager, seluruh karyawan bersatu padu kita harus melakukan perubahan fokus terhadap proses bisnis yang ada.

“Kita juga harus meningkatkan pelayanan bersama dengan mitra, nasabah, di provinsi Sumsel. Kita juga harus melakukan pengembangan area sehingga bisnis ini semakin terjaga dan selalu bertumbuh setiap tahunnya,” ungkapnya.

“Produk yang ditawarkan seperti kita bermitra dengan bank Sumsel Babel produk konsumtif, produktif. Lalu kita juga bermitra dengan provinsi Sumsel dengan 17 kabupaten/kota seperti produk produktif yaitu KUR. Ini untuk mengembangkan sektor UMKM di provinsi Sumsel,” bebernya.

Terkait kendala pihaknya selalu melakukan perbaikan-perbaikan. Dari tahun ke tahun kita selalu melakukan pertumbuhan.

“Dibilang kendala memang kita harus melakukan ekspansi mengembangkan suatu protokoler yang lebih besar. Untuk itu kita butuh support dari Pemprov Sumsel dalam hal penambahan penyertaan modal. Dengan adanya dana penyertaan modal ini PT Jamkrida Sumsel menjadi suatu perusahaan yang besar,” katanya.

Ia berharap di tahun ini mendapatkan penyertaan modal yang sudah dianggarkan. Kita berharap Pemprov Sumsel bisa membantu proses ini.

“Untuk berapa besarnya tidak bisa kami patokan. Kami serahkan kepada Pemprov Sumsel. Yang jelas pada rapat tadi sudah kami sampaikan untuk besarnya dan mudah-mudahan itu bisa terwujud,” kayanya

“Arahan dari gubernur harus tetap selalu menjaga kinerja kita juga harus melakukan perbaikan dan peningkatan kompetensi. Kita juga harus meningkatkan kinerja yang lebih besar dari pencapaian tahun lalu. Jadi setiap tahun harus tumbuh berkembang,” pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.