PWI Ogan Ilir Audiensi Ke BSB

  • Whatsapp

INDRAKAYA, Beritategas.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan ilir melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Bank Sumsel babel (BSB) cabang Indralaya. Diharapkan menghasilkan dukungan bagi eksistensi para anggota PWI Ogan Ilir dalam menjalankan tugas jurnalistik di Bumi Caram Seguguk.

Hal ini dikatakan Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan saat melakukan audiensi dengan Pimpinan BSB Cabang Indralaya, Rabu (8/5) di Indralaya.

Bacaan Lainnya

Fredi beserta para Dewan Penasihat (Wanhat) dan Pengurus menyampaikan, PWI Ogan Ilir mewadahi 60 wartawan yang sebagian besar merupakan putra putri asli daerah Bumi Caram Seguguk.

Dan hampir 80 persen wartawan yang ada di Ogan Ilir menurut Fredi merupakan orang-orang PWI Ogan Ilir.

“Jadi boleh dikatakan, kami adalah SDM yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir saat ini, dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan terus mengalir kepada kami orang-orang PWI, sehingga peran wartawan yang cukup sentral dapat bermanfaat bagi Kabupaten Ogan Ilir,” kata Fredi.

Fredi berharap Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya sebagai Bank Pembangunan Daerah dapat juga menjadi sponsor ship bagi pembangunan SDM yang ada di PWI Ogan Ilir.

“Kami memiliki program prioritas selama setahun ke depan, diantaranya Pelatihan Jurnalistik Internal, Study Tour ke PWI Pusat dan PWI Yogyakarta, Porseniwada dan Porwanas di Kalsel, serta Uji Kompetansi Wartawan,” papar Ketua PWI Fredi.

PWI Ogan Ilir sebagai organisasi kewartawanan menjalankan program secara mandiri tanpa didukung anggaran belanja dari pemerintah yang pasti harus berupaya agar berbuat yang terbaik untuk menjalankan program-program tersebut bisa berjalan supaya bagi seluruh anggota yang ada. Tetap sinergis semangat.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.