Pupuk Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Sumsel

  • Whatsapp
Pupuk
Pres rilis

PALEMBANG, Beritategas.com – Tiga Pedagang Pupuk ilegal tanpa izin edar ditangkap Subdit l Indagsi ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (24/5/2023).

ke tiga tersangka yang di amankan MT seorang pedagang pupuk di pasar Sungai Lilin, NS dan AM pedagang di km 16 Talang Kelapa jalan Palembang – Jambi Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Dari ke tiga tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti pupuk 667 karung atau 31 ton pupuk ilegal yang berasal dari Gresik Jawa Timur.

“Kasubdit l Indagsi AKBP Bagus Surya Wibowo di dampingi kabid humas Polda Sumsel mengatakan, Modus tersangka menjual langsung pupuk dalam karung ke petani dengan merk tertentu dan izin edar resmi.” Ucapnya.

“Pupuk yang di jual tersangka tanpa izin edar dari departemen pertanian, sudah kita chek di pusat, kasus akan kita kembangkan termasuk perusahaan yang memproduksi di Gresik,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, ketiga tersangka di jerat pasal 12 jo 73 UU No 22 tahun 2019 dengan ancaman penjara 6 tahub atau denda 3 M.

“Atas pengakuan ketiga tersangka jual langsung pupuk baru ke petani mulai awal 2023 sekarang barang bukti sudah amankan dan kita titipkan di Sukarami,” lanjutnya.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.