PT Dua Naga Launching Pemeriksaan Kesehatan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo

  • Whatsapp
Kodim 0726/Sukoharjo

SUKOHARJO, Beritategas.com – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol. Czi. Slamet Riyadi, S.E., bekerjasama dengan Luki Adhi Sulaksono dari PT. Dua Naga dan dr. Anton Budi Hermawan melaksanakan Launching Pemeriksaan Kesehatan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang digelar di Klinik Phytomedika Dukuh Sawahan, Desa Jetis, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (23/08/23).

Hadir dalam kegiatan Launching Pemeriksaan Kesehatan ini para Perwira Staf dan jajaran Danramil Kodim 0726/Sukoharjo, Camat Baki bapak Sutanto,S.S.T.P M.M, Ipda Budi dari Polsek Baki, Kades Jetis bapak Ikhsanudin serta para anggota Kodim 0726/Sukoharjo.

Hal ini menindak lanjuti pengarahan Dandim 0726/Sukoharjo dalam penyampaiannya bahwa kegiatan Rikkes harus dilaksanakan secara rutin untuk memeriksa kesehatan personilnya baik yang bekerja di staf maupun yang bertugas sebagai seorang Babinsa dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban di wilayah binaannya, agar senantiasa dalam kondisi sehat dan prima.

“Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan PT. Dua Naga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin, harapannya dengan adanya pemeriksaan ini personel Kodim yang sudah memasuki usia di atas 40 tahun bisa tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup, gaya hidup dan tahu di mana kekurangannya, sehingga tahu bagaimana cara mengatasi apa yang menjadi kerawanan bagi tubuhnya”, jelas Dandim 0726/Sukoharjo.

Ditambahkan oleh dr. Anton Budi bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan daripada anggota TNI. Dilaksanakan pemeriksaan fisiknya dari mulai tensi, kemudian respiratory rate, denyut nadi dan sebagainya juga dilakukan pemeriksaan laboratorium sederhana.

“Sesuai dengan arahan Pak Dandim bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan daripada anggota TNI, di sini kita laksanakan pemeriksaan fisiknya dari mulai tensi, kemudian respiratory rate, denyut nadi dan sebagainya juga kita lakukan pemeriksaan laboratorium sederhana, dari situ nanti kita bisa ambil kesimpulan bahwa ini memerlukan suatu perlakuan khusus atau memerlukan suatu maintenance atau tindakan yang diambil untuk mencegah terjadinya atau penyakit sehingga derajat kesehatan dari TNI tetap terjaga”, tambah dr. Anton Budi Hermawan.

Sedang Luki Adhi Sulaksono mengungkapkan Launching pemeriksaan Kesehatan kepada anggota Kodim 0726/Sukoharjo, ini merupakan salah satu perhatian kami terhadap kesehatan anggota TNI.

“Selama ini kami banyak melakukan kerjasama dengan Kodim 0726/Sukoharjo, termasuk pada hari ini kita melaksanakan Launching Pemeriksaan Kesehatan kepada anggota Kodim 0726/Sukoharjo, ini merupakan salah satu perhatian kami terhadap kesehatan anggota TNI”, pungkas Luki Adhi Sulaksono dari PT. Dua Naga.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.