Proyek Peningkatan Jalan Tempirai – Air Itam, Diduga Dikerjakan Asal Jadi

  • Whatsapp
Proyek
Proyek Peningkatan Jalan Tempirai - Air Itam

PALI, Beritategas.com – Proyek Peningkatan Jalan Tempirai Simpang Air Itam yang menelan anggaran Rp. 4,8 Miliar ini diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi (Spek). Hal itu dikatakan Arman Marzuki Ketua LSM Lidik Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) pada media ini. Minggu (13/11/2022).

Dikatakan Arman, pembangunan dan Peningkatan Sarana Infrastruktur jalan masyarakat memang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah. Dan itu harus dilaksanakan mengingat tujuannya adalah untuk melancarkan transportasi masyarakat dalam beraktivitas yang tidak lain dengan baiknya infrastruktur jalan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Seyogyanya, menurut Arman Pembangunan dan peningkatan jalan yang menggunakan “Uang Rakyat” bukanlah semata mata hanya ingin mengejar keuntungan saja, hendaknya besaran dana yang sudah dialokasikan harus seimbang dengan volume, mutu dan kualitas proyek jalan tersebut.

“Karena bila hal itu tidak tercapai maka masyarakat lah yang sangat dirugikan.
Bila hal itu terjadi maka harus ada yang bertanggung jawab. Bisa jadi pekerjaan proyek jalan tersebut dapat berdampak hukum bagi pihak pihak yang terkait,” ujar dia.

Dalam hal ini Lanjut Arman, pelaksanaan proyek proyek pemerintah, tidak tertutup kemungkinan telah terjadi konspirasi jahat antara pengguna anggaran, pengawas internal pemerintah dan Pelaksana proyek yang dalam hal ini kontraktor.

“Bila sudah terjadi kerjasama jahat antara pengguna anggaran (oknum pemerintah) dengan pihak kontraktor pelaksana, untuk meminimalisir kebocoran uang negara dalam pengerjaan proyek, disinilah dibutuhkan peran serta masyarakat sebagai pengawas,” tegasnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.