Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Bersihkan Jalan Di Perbatasan

  • Whatsapp

KEEROM – Sebagai wujud kepedulian untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga Kampung Ungalom membersihkan jalan trans Papua di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (11/2/2021).

Bacaan Lainnya

Rasam menjelaskan bahwa selain untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan untuk kesehatan, serta menciptakan lingkungan yang nyaman baik oleh masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang melintas.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI dengan rakyat dimana prajurit dan warga kompak untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga hubungan antara prajurit satgas dan warga akan semakin solid,” ucap Rasam.

Terpisah Serka Riyan Empep mengatakan, memasuki bulan Februari curah hujan semakin tinggi sehingga berpotensi meningkatkan jumlah nyamuk penyebab malaria, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini sekaligus dapat mencegah penyebaran malaria di musim penghujan ini.

“Fokus pembersihan kali ini adalah rumput liar di kanan-kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan,” jelas Riyan.

“Dengan lingkungan yang bersih dan tertata rapi bukan hanya mata yang jadi sedap memandang, tetapi kita juga dapat terhindar dari segala macam penyakit akibat lingkungan yang kotor,” tutup Riyan.

Sumber : Pen Satgas Yonif 312/KalaHitam
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan