Polres Muaro Jambi Gelar Konferensi Video, Program Pendistribusian Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka menjalankan program pendistribusian Vaksin Covid-19, digelar konferensi video (vicon) di ruang Vicon Polres Muaro Jambi Tentang Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Kakorbinmas, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K pada Jumat (8/1/2021).

Kegiatan Vicon Covid-19 dihadiri oleh Kapolres Muarojambi, AKBP. Ardiyanto, S.I.K, M.H, Wakapolres Muaro Jambi, Kompol. Muchamad Fajar Gemilang, S.I.K, M.H,M.I.K, Segenap Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, AKP. Amradi, SE menyampaikan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakorbinmas, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K.

Masih dalam penuturan AKP. Amradi, SE, Kakorbinmas, Irjen Pol.Risyapudin Nursin, S.I.K menegaskan agar segera melaksanakan proses registrasi ulang peserta vaksinasi.

“Lakukan pendampingan registrasi ulang masyarakat penerima vaksin oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lakukan strategi pendampingan I dan strategi pendampingan II,” ujarnya.

Lanjutnya, Irjen Pol. Risyapudin Nursin,S.I.K menegaskan bahwa regulasi mengenai pelaksanaan vaksinasi adalah sebagai berikut : melakukan pendataan sistem informasi vaksinasi, melakukan kegiatan normal datangi, kenali, pencatatan, cek penerima vaksin yang memiliki penyakit tertentu, mengatur kegiatan alternative yang akan dilakukan pelatihan Bhabinkamtibmas terkait aplikasi peduli/lindungi.

Sedangkan BPOM menyampaikan, kita melakukan sosialisasi aplikasi peduli/lindungi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk data yang akan divaksin dan sudah dipilih.

Sementara, peserta vaksin diambil dari data BPJS Kesehatan dan Dukcapil, data tersebut akan disinkronkan, yang selanjutnya penerima akan di sms.

DirBinmas Polda Jambi, Kombes Pol. Habib Prawira, S.I.K menyampaikan, agar para Kasat Binmas mengingatkan BKTM melakukan sosialisasi vaksin terhadap masyarakat.

Dalam aplikasi BKTM BOS (Binmas Online System) akan tersinkron di aplikasi peduli lindungi agar mudah mengecek masyarakat yang telah divaksin.

“Diharapkan masing-masing Kasat Binmas untuk mengecek Aplikasi BKTM BOS (Binmas Online System),” tegas Kasubag Humas, AKP. Amradi,SE.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan