Polisi Gerak Cepat, Terkait Viral Vidio Kekerasan Terhadap Anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin

  • Whatsapp
Gerak Cepat
Polisi saat di TKP

PALEMBANG, Beritategas.com – Terkait viralnya video yang diunggah dari akun @lets. talkandenjoy yang jelas memperlihatkan kekerasan terhadap anak anak panti asuhan yang dilakukan oleh pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin yang diketahui beralamat di Jalan Mangkubumi Lorong Bunga Kelurahan 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang Provinsi Sumsel.

Dalam potongan rekaman vidio yang berdurasi 1 menit 29 detik tanpa dengan jelas seorang pria sedang melakukan pemukulan terhadap beberapa anak panti, video yang viral tersebut menjadi perhatian warganet.

Bacaan Lainnya

Dengan beredarnya video tersebut maka Polrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad ngajib didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah bersama Polsek Ilir Timur II Palembang langsung melakukan penangkapan terhadap inisial H (40) pemilik panti asuhan Fisabilillah Al Amin, penangkapan tersebut sempat menggemparkan warga sekitar.

“Dari adanya kejadian viral video tersebut, kami telah mengamankan terduga pelaku ke Polrestabes untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut”, kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad ngajib saat berada di lokasi, Sabtu (25/02/2023).

Kapolrestabes melanjutkan, belum bisa membeberkan lebih jelas terkait pemeriksaan dan motif terduga pelaku.

“Masih dalam penyelidikan, semua informasi masih kami gali, Alhamdulillah kondisi anak anak panti dalam keadaan sehat”, terangnya.

Sementara itu Rina pengurus panti asuhan Fisabilillah Al Amin saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut, kejadian tersebut terjadi sekitar satu minggu atau dua minggu yang lalu.

“Kejadian itu benar ada, tapi untuk lebih pastinya kejadian itu saya tidak tahu, pria yang ada pada video tersebut adalah suami saya pemilik panti asuhan”, ungkap istri inisial H pemilik panti asuhan Fisabilillah Al Amin, Minggu (26/02/2023).

Sambungnya, suaminya tersebut pernah mengalami gangguan kejiwaan selama 4 tahun dan sudah 1 tahun lebih suaminya sembuh. Tapi sifat temperamennya masih tinggi.

“Suaminya itu sering mengucapkan kata kata kasar dan main tangan terhadap orang, setelah itu dia tidak ingat apa yang telah diperbuatnya”, ujarnya.

Rina menambahkan, video yang viral tersebut adalah video yang direkam oleh salah satu anak asuhnya. Kejadian tersebut sudah ada perdamaian dengan pihak keluarga korban, suaminya juga sudah melihat adanya rekaman vidio tersebut.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.