Polda Sumsel Melaksanakan Kegiatan Supervisi Dan asistensi di Polres Muba

  • Whatsapp
Polres Muba
Polda Sumsel Melaksanakan Kegiatan Supervisi Dan asistensi di Polres Muba

SEKAYU, Beritategas.com – Sebagai bentuk kontrol dan pengawasan dari satuan atas, terutama masalah anggaran pada satuan kerja, pada hari Selasa (20/06/2023) Bidang keuangan Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Supervisi dan asistensi di Polres Muba dengan materi pengecekan Pertanggungjawaban keuangan (Perwabkeu) tahun anggaran 2023.

Tim dari Bidkeu Polda Sumsel dipimpin oleh Pembina Sugeng Prasyo Bekti ST. Msi. yang diterima langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik., selaku mewakili Kapolres Mengatakan,”hadir pada kegiatan ini para pejabat utama polres Muba atau yang mewakili dan para urusan administrasi umum (urmintu) masing-masing Bagian, satuan dan seksi serta kepala seksi umum (kasium) Polsek jajaran polres Muba,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara Itu Kepala seksi keuangan (Kasiekeu) Polres Muba Aipda Budi Satria menjelaskan bahwa kegiatan supervisi dan asistensi dari satuan atas merupakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauhmana pertanggungjawaban keuangan pada satuan kerja dilaksanakan temasuk tertib administrasinya.

“Pelaksanaan pengecekan dilakukan terhadap seluruh Bagian, satuan, seksi dan Polsek yang menerima anggaran rutin,” jelasnya.

“Dapat dikatakan bahwa pertanggung jawaban keuangan disebut baik apabila Rencana penarikan dana (RPD) yang dibuat sesuai dengan schedule, demikian juga pertanggungjawaban keuangannya memang sesuai dan bisa dipertanggung jawab,” Jelasnya Budi.

Pewarta : Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.