Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Sukoharjo

  • Whatsapp
Pohon
Saat pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang

SUKOHARJO, Beritategas.com – Dua unit rumah milik warga RT,003/009 Desa Menjing Kelurahan Gayam Sukoharjo Jawa tengah (Jateng) tertimpa pohon ketos yang tumbang pada hari Selasa (11/1) sekitar pukul: 02:30 WIB.

Sebelumnya pohon ketos tersambar petir dan terbakar pada hari Minggu( 9/1), pada hari Selasa hujan lebat diikuti petir disertai angin kencang mengguyur daerah Sukoharjo dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Pada Minggu sore waktu itu, petir menyambar pohon ketos yang tumbuh di tengah pemukiman warga, batang pohon ketos terbakar dan mengeluarkan asap saat kejadian warga mengira kobaran api merambat hingga batang pohon bagian bawah.

Kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Muryanto mengatakan, saat kejadian pohon ketos yang tersambar petir tidak tumbang.

“Batang pohon terbakar hingga bagian bawah pohon ketos, akhirnya tumbang pada hari Selasa pagi tadi. Pohon ketos yang tumbang menimpa satu unit rumah mengalami kerusakan bagian atap dan satu unit rumah lagi hanya pagar dan teras,” Kata Sri Maryanto.

Lanjut dikatakan, pada saat kejadian warga langsung melaporkan kejadian ke pemerintah kelurahan yang diteruskan ke BPBD Sukoharjo.

“Tak lama kemudian anggota BPBD Sukoharjo dan sukarelawan bencana alam datangi lokasi kejadian untuk memotong batang pohon yang tumbang hari Selasa pagi tadi. Begitu cepat selesai warga langsung bisa melanjutkan aktivitasnya kembali,” terangnya.

Sementara Camat Sukoharjo David Danang Purnomo mengatakan, warga diminta meningkatkan kewaspadaan, saat turun hujan lebat intensitas tinggi selama berjam-jam.

“Apa bila ada pohon tumbang segera melapor kelurahan agar bisa ditindaklanjuti oleh aparat desa,” tutur Camat Sukoharjo.

Reporter : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.